Sambut Hari Sumpah Pemuda, Masyarakat Penjaringan Gelar Parade Kebangsaan Ketua Panitia Parade Kebangsaan Dr Eddie Kusuma (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Masyarakat Kecamatan Penjaringan menyelenggarakan Kirab Kebangsaan dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ke 89 tahun 2017.

Kirab kebangsaan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti cerdas cermat kebangsaan, paduan suara kebangsaan, akustik kebangsaan, tari tradisional, kreativitas pemuda, dan parade kebangsaan. Rangkaian acara yang telah digelar sejak 14 Oktober 2017 tersebut akan berakhir hari ini, Sabtu (28/10) dengan puncak acara parade/karnaval kebangsaan.

Untuk kegiatan karnaval/parade Kebangsaan tersebut akan diikuti oleh lima kelurahan yakni Kelurahan Pluit, Penjaringan, Penjagalan, Kapuk Muara dan Kamal Muara serta 72 RW se-kecamatan penjaringan. Karnaval akan diperkirakan akan melibatkan lebih dari 2.000 orang.

Mengingat puncak acara parade akan digelar di sepanjang jalan Muara Karang Raya, karena itu pada Sabtu (28/10) mulai pukul 12.00 WIB, jalan Muara Karang Raya ditutup hingga pukul 24.00 WIB.

Hal tersebut juga sekaligus sebagai car free night yang akan diisi dengan bazzar dan kuliner, yang pertama diadakan di Jalan Muara Karang Raya.

Dr. Eddie Kusuma, yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Acara Kirab Kebangsaan mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama warga kecamatan penjaringan, sekaligus meningkatkan semangat kebangsaan dan patriotism serta Persatuan bangsa guna membangun Jakarta yang baik dan damai.

Dikatakannya, acara ini didukung sepenuhnya oleh unsur Tripika, yakni Camat, Polsek, dan Koramil Penjaringan. Dan diharapkan hadir dan sekaligus melepas Karnaval /Parade Kebangsaan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan.

Lebih lanjut, Dr. Eddie Kusuma, memohon maaf kepada masyarakat sekitar Muara Karang yang terganggu lalu lintasnya, tapi ia yakin kondisi kemacetan akan teratasi dengan baik yang melibatkan unsur Polantas, Satpol PP dan Dinas perhubungan serta anggota linmas setempat, sehingga reka lalu lintas akan teratasi dengan baik.

Eddie pun mengajak masyarakat Jakarta umumnya ikut menghadiri acara ini dan menyaksikan Kirab Kebangsaan yang dilakukan masyarakat bekerjasama dengan unsur Tripika penjaringan. “Ini merupakan sebagai sebuah contoh yang baik, bersama-sama menjaga keutuhan bangsa demi Indonesia Raya. Karenanya Tema acara kirab kebangsaan ini adalah Dari Penjaringan kita bangun Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya.(Lus)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH