Sambut Hari Kartini, Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Bus TransJakarta Khusus Wanita

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 21 April 2016
Sambut Hari Kartini, Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Bus TransJakarta Khusus Wanita
Istri Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan (paling kanan) meresmikan Bus TransJakarta khusus untuk penumpang wanita di Hari Kartini, Kamis (21/4). (Twitter JSC Lounge)

MerahPutih Megapolitan - Pemprov DKI Jakarta memperkenalkan bus Transjakarta khusus wanita. Bus yang didominasi warna pink itu diresmikan peluncurannya di Balai Kota, Jakarta Pusat bertepatan dengan Hari Kartini.  

Istri Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan memuji bus Transjakarta khusus wanita. Dengan demikian, penumpang wanita memiliki banyak pilihan dalam menggunakan angkutan umum. Hal ini merupakan bentuk keistimewaan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya.

"Dengan adanya bus Transjakarta khusus perempuan di treat istimewa," kata Veronica, saat peluncuran bus Transjakarta khusus wanita, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/4) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Jika memang mereka risih satu bus dengan lawan jenis, maka bisa memilih bus khusus wanita ini. Veronika meminta agar unit bus khusus wanita ini ditambah agar penumpang wanita Transjakarta tidak berdesak-desakan dalam bus khusus ini.

"Cuma saya tadi ngobrol ya mungkin nunggunya agak lama saja karena kan unitnya sedikir, jadi lebih lama dari bus umum," ujarnya.

Veronica juga memuji interior bus yang berbeda. Menurutnya dengan posisi duduk yang menghadap ke depan akan semakin nyaman, dibandingkan posisi kesamping.

"Harusnya lebih nyaman seperti ini. Hadap-hadapan kan nggak enak. Dulu saya naik bus juga yang patas dan mikrolet." tandasnya.

BACA JUGA:

  1. Sri Suhali, Kartini Pengibar Sang Saka Era Pendudukan Jepang
  2. Kartini-Kartini dari Layar Televisi
  3. Kartini-Kartini Cilik dari Kota Tangerang
  4. Transjakarta akan Tambah Armada Bus Tahun Ini
  5. Pemprov Setujui Pengadaan Laptop untuk 106 Anggota DPRD DKI

 

#Istri Gubernur Ahok #Veronica Tan #DKI Jakarta #TransJakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan