Sambut Hari Kanker Sedunia, Watsons Berikan Free Beauty Class untuk Pejuang Kanker Pentingnya kecantikan dari luar dan dalam untuk memompa semangat dan kepercayaan diri (Foto: Mp/Raden yusuf nayamenggala)

SETIAP orang pastinya mendambakan hidup sehat. Tapi di luar sana, masih banyak saudara kita yang tengah berjuang untuk melawan penyakit, seperti halnya kanker. Menurut data dari Globocan tahun 2018, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia, berada di urutan delapan di Asia Tenggara.

Baca Juga:

AI Google Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter

Hal itulah yang mendasari Watsons untuk menebarkan kebaikan tepat di hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari.

Pada awal bulan Februari yang penuh cinta ini, Watsons mengajak untuk terus percaya bahwa semua perempuan itu cantik luar dalam, beauty has no boundaries, no colors, no rules. Kepedulian Watsons untuk para pejuang kanker dalam hal ini yakni memberikan free beauty class.

Watsons menghadirkan profesional makeup artist Buba Alfia untuk memberikan free beauty class pada penyintas kanker (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Baca juga:

Bahaya Ponsel Pada Bayi yang Baru Lahir, Berisiko Terkena Tumor Hingga Kanker!

Di mana Watsons mengundang komunitas penyintas kanker love & Healthy untuk berbagi pengetahuan mempercantik diri, dari luar dengan beauty class bersama profesional makeup artist Bubah Alfian.

Dalam hal ini Bubah Alfian menjelaskan, jika pentingnya mempercantik wajah untuk para perempuan, guna menambah semangat dan kepercayaan diri. "Hari ini temanya makeup sehari-hari, jadi gimana caranya kita mengenal karakter wajah dan makeup yang pas" tutur Buba Alfian.

Dalam melakukan demo beauty class di depan komunitas penyintas kanker, Buba Alfian tampak begitu semangat, dia menjelaskan secara rinci tahapan-tahapan makeup yang natural dan sehat.

Para perempuan yang tergabung dalam komunitas penyintas kanker love & Healthy pun sangat antusias dalam menghadiri beauty class tersebut. Tak sedikit dari mereka yang terpacu untuk bertanya pada Buba Alfian tentang bagaimana makeup yang cantik, natural dan tentunya sehat.

Para penyintas kanker tampak antusias dan bahagia usai beauty class (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain kecantikan dari luar, kecantikan dari dalam pun perlu dilakukan. Dalam hal ini Dr. Griska Lia Christine, Sp.Pd dari Prodia menyarankan beberapa tips untuk hidup yang sehat. Salah satunya yakni jangan asal makan banyak, namun tak tahu manfaat dan juga efek sampingnya.

"Untuk hidup sehat salah satunya dari makanan, prinsipnya yang penting 4 sehat 5 sempurna dengan kompsisi yang baik dan dalam jumlah yang baik. Seperti halnya dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan" ucap Dr. Griska Lia Christine, Sp.Pd.

Sementara itu Dr. Griska menjelaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hindarilah makanan fast food atau makanan yang mengandung banyak bahan pengawet, karena itu bisa memicu kanker. Lalu makan makanan manis berlebihan pun tak dianjurkan, karena bisa memicu diabetes dan berbagai penyakit lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri, merupakan komitmen Watsons untuk terus mensupport dan mengkampanyekan kepedulian terhadap kanker. (ryn)

Baca Juga:

Ketimbang Pria, Risiko Kematian Perempuan Akibat Kanker Lebih Rendah

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH