Sambut Hari Anak Internasional, UNIQLO Beri Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 November 2023
Sambut Hari Anak Internasional, UNIQLO Beri Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan
SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial non-profit. (UNIQLO Indonesia)

BERTEPATAN dengan Hari Anak Internasional yang dirayakan setiap 20 November, perusahaan ritel global, UNIQLO mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lebih dari 100 anak di SOS Children’s Villages.

Sebuah organisasi sosial non-profit yang memberikan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua. Kemudian memberikan penguatan bagi keluarga rentan yang berlokasi di Cibubur, Jawa Barat.

Baca Juga:

Jelang Tahun Baru, UNIQLO Kembali dengan 'ARIGATO INDONESIA'

UNIQLO mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lebih dari 100 anak di SOS Children’s Villages. (UNIQLO Indonesia)

“Kami sangat antusias untuk hadir di sini dan bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat khususnya anak-anak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SOS Children’s Village yang telah membantu kami dalam kegiatan ini. Serta dedikasinya dalam memberikan pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas bagi anak-anak tersebut,” ucap Corporate Affairs Director PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (28/11).

Kegiatan ini mencakup berbagai pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan gigi. Juga penilaian pertumbuhan kelompok usia dari balita hingga remaja. Seperti pengukuran tinggi dan berat badan dengan dukungan dari grup rumah sakit swasta; Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI).

Adapun kegiatan yang pertama kali dilakukan ini melibatkan 24 karyawan UNIQLO yang bergabung sebagai sukarelawan dalam acara khusus yang berlangsung pada 25 November 2023. Ini dilakukan sebagai komitmen berkelanjutan UNIQLO kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, fasilitas pemeriksaan klinis seperti pengecekan tekanan darah dan gula darah juga diberikan pada para ibu dan tante asuh yang menjadi garda terdepan. Keduanya sangat berperan dalam mendidik, mengasuh, dan membesarkan anak-anak di SOS Children’s Village.

Baca Juga:

RE.UNIQLO Pertama di Indonesia Layani Reparasi Pakaian Rusak

UNIQLO juga memberikan lokakarya kriya (eco pound) menggunakan eco bag UNIQLO untuk anak-anak. (UNIQLO Indonesia)

Anak-anak itu disiapkan untuk bisa menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh agar bisa beraktivitas seperti anak-anak lain saat berada di tengah masyarakat. Salah satu anak dari SOS Children’s Village yang telah mandiri kini menjadi salah satu karyawan disabilitas yang bekerja di toko UNIQLO Gandaria City, Jakarta.

Tak hanya itu, UNIQLO juga memberikan lokakarya kriya (eco pound) menggunakan eco bag UNIQLO untuk anak-anak yang berusia awal remaja hingga remaja serta menghadirkan story telling bertema The Power of Clothing untuk anak-anak yang berusia lebih kecil.

“Dengan adanya kolaborasi seperti ini yang seiring dengan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang, kami harap inisiatif ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat,” pungkas Irma. (far)

Baca Juga:

UNIQLO UTme! Kolaborasi dengan 5 Seniman Lokal Bali

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan