Sambut Halloween, Vans Gandeng Film 'The Nightmare Before Christmas' Sk8-Hi Nightmare Before Christmas x Vans 2019 Collaboration. (Foto: hypebeast.com)

MENJELANG perayaan Halloween yang diperingati setiap akhir Oktober, Vans bekerjasama dengan film animasi bergenre dark fantasy karya Tim Burton, The Nightmare Before Christmas untuk koleksi sneakers terbaru yang akan rilis Oktober 2019.

Film legendaris dari 1993 ini menceritakan tentang petualangan Jack Skellington, seorang raja hantu yang bosan dengan rutinitas menakuti orang lain setiap tahun di desanya, Halloweentown. Hingga akhirnya ia menemukan Christmastown, dimana terdapat berbagai lampu warna-warni, nuansa, kehangatan serta semangat natal menjadi hal baru menarik baginya.

Baca juga:

Potterheads, Sudah Lihat Koleksi Vans x Harry Potter?

Film ini juga menghadirkan tokoh pasangan iconic dari masa ke masa yang melambangkan cinta sejati, yaitu Jack dan Sally.

Sally merupakan monster buatan Dr. Finkelstein yang diciptakan dari berbagai organ bekas manusia. Sally jatuh cinta kepada Jack Skellington, seorang laki-laki yang tampan dan terkenal di Halloweentown.

Kolaborasi sneakers bertema Halloween ini hadir dalam empat jenis model sepatu khas Vans, di antaranya termasuk model SK8-Hi, Authentic, Old-Skool, dan Slip-On.

1. SK8-Hi

Sambut Halloween, Vans Gandeng Film 'The Nightmare Before Christmas'
SK8-Hi Nightmare Before Christmas x Vans 2019 Collaboration. (Foto: hypebeast.com)

Model andalan dari Vans menampilkan karakter Sally, Zero, dan Zombie Band di setiap sisi, dengan kalimat khas yang sering dikeluarkan para Zombie Band yaitu "Nice work, bone daddy" yang tercetak pada bagian dalam. Sneakers ini dibanderol seharga USD 75 atau sekitar Rp 1 juta.

2. Authentic

Sambut Halloween, Vans Gandeng Film 'The Nightmare Before Christmas'
Vans Authentic Nightmare Before Christmas x Vans 2019 Collaboration. (Foto: hypebeast.com)

Vans Authentic seri The Nightmare Before Christmas x Vans 2019 Collaboration didesain dengan warna monokrom. Menampilkan berbagai karakter The Nightmare Before Christmas pada kanvas bagian depan.

Terdapat juga gambar karakter Easter Bunny yang tersembunyi di dalam sockliner. Sneakers ini dibanderol seharga USD 70 atau sekitar Rp 900 ribu.

Baca juga:

Koleksi Vans Mengenang Warisan Budaya Pop David Bowie

3. Old-Skool

Sambut Halloween, Vans Gandeng Film 'The Nightmare Before Christmas'
Vans Old-SKool Nightmare Before Christmas x Vans 2019 Collaboration. (Foto: Hypebeast.com)

Vans Old-Skool dari koleksi ini menonjolkan unsur warna hijau, merah dan ungu. Menjadi koleksi yang paling colorful, sepertinya kolaborasi Vans Old-Skool dengan The Nightmare Before Christmas ini akan menjadi item yang paling digemari para sneakershead. Sepasang sneakers ini dibanderol seharga USD 70 atau sekitar Rp 900 ribu.

4. Slip-On

Sambut Halloween, Vans Gandeng Film 'The Nightmare Before Christmas'
Slip-On Nightmare Before Christmas x Vans 2019 Collaboration. (Foto: hypebeast.com)

Model Slip-On untuk koleksi ini didesain dengan dasi kupu-kupu ciri khas Jack Skellington dan desain garis-garis berwarna hitam dan putih pada bagian kanvas sepatu.

Sneakers ini didominasi dengan warna hitam sampai ke bagian sol. Sama dengan model Authentic dan Old-Skool, Slip-On The Nightmare Before Christmas x Vans ini juga dibanderol seharga USD 70 atau sekitar Rp 900 ribu. (shn)

Baca juga:

Dope & Dapper Rilis Koleksi Spesial Vault by Vans x Frida Kahlo


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH