Sambut Arus Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Bakal Ramah Terhadap Anak Suasana Terminal Kampung Rambutan (Foto ANTARA/ Alya Rahma Widyanti)

Merahputih.com - Terminal Kampung Rambutan menyiapkan ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 1440 H.

"Kami akan membuat ruang publik terbuka ramah anak agar anak-anak tetap nyaman saat menunggu kedatangan bus yang akan membawa ke kampung halaman," ujar Ketua Satuan Pelayanan Terminal Kampung Rambutan, Thofik, Kamis (16/5).

RPTRA baru akan dibangun menjelang Idul Fitri tahun ini. Keinginannya membangun RPTRA agar anak-anak lebih nyaman saat menunggu di terminal.

BACA JUGA: 75 CCTV 'Pantau' Pemudik yang Melintas Tol Batang-Semarang

"Ditambah masih tersedianya lahan kosong yang tidak terpakai di Terminal Kampung Rambutan menjadi alasan kuat dibangunnya RPTRA," sambung Thofik.

Nantinya ruang terbuka ini akan diisi oleh berbagai macam permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan lain sebagainya. RPTRA ini juga akan dihiasi oleh latar belakang dinding yang sesuai untuk anak-anak.

Selain adanya ruang terbuka, Terminal Kampung Rambutan juga akan meningkatkan berbagai macam sarana dan pra sarana yang berguna untuk memberikan kenyamanan penumpang saat menunggu.

Terminal Kampung Rambutan. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

"Kita pastikan saat penumpang datang itu aman dan nyaman", jelasnya.

Terminal Kampung Rambutan akan menambahkan jumlah kursi untuk penumpang menunggu, dan menambah tempat informasi untuk penumpang.

Selain itu penerangan juga akan ditambah agar penumpang yang datang ke terminal saat malam hari tetap merasa aman. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH