Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya! Jangan Lupa Tonton Versi Animasinya Dulu Sebelum Menonton Live Action nya! (Foto: apsari)

MENGADAPTASI film animasi Disney yang menghadirkan karakter wanita pemberani dan seekor naga di dinasti China ini kedalam versi live-action, membuka peluang untuk para aktor dari Negeri Tirai Bambu untuk berkontribusi dalam film. Dilansir dari E News, Berikut beberapa fakta dari film animasi Mulan yang harus kamu ketahui, siapa tahu kamu ingin menonton film ini lagi sambil menunggu versi live-action yang akan rilis 27 Maret 2020.

1. Perilisan Mulan

Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya!
Mulan Merupakan Pelopor dari DVD Film Disney (Foto: E! Online)

Mulan ternyata adalah pelopor film dari Disney yang dirilis versi DVD nya lho! Versi DVD dari Mulan ini dirilis pada November 1999 yang versi DVD Mulan ini bisa kamu banderol seharga kisaran Rp450 ribu dengan beberapa konten bonus yang bisa kamu dapatkan dalam DVD ini.

2. Mulan Menyanyikan lagu Reflection

Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya!
Membawa Sejarah Cina Kedalam Disney (Foto: E! Online)

Ketika Mulan menyanyi dalam lagu Reflection di kuil yang ayahnya huni, permukaan yang ada di kuil itu terefleksi saat Mulan bernyanyi.

Baca juga:

Disney 'Live-Action' 'Mulan' Tarik Banyak Penikmat Film

Tulisan dari kuil itu ternyata adalah beberapa animator yang bekerja dalam film animasi ini, animator itu menulisnya dengan bahasa Cina kuno.

3. Pertama Kalinya Animasi Disney ala Asia

Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya!
Membawa Sejarah Cina Kedalam Disney (Foto E! Online)

Versi animasi dari Mulan ini melibatkan peperangan yang bisa dinikmati oleh anak kecil. dan juga film Mulan ini adalah film Disney yang pertama kali menghadirkan karakter Asian sebagai peran utama.

Baca juga:

Disney Siapkan Lebih Dari USD 300 Juta untuk Film Live-Action Mulan

Namun jangan salah, film Mulan ini ternyata hampir dimasukkan kedalam film dengan rating BO (Bimbingan Orang Tua) karena salah satu kata cross-dresser yang dikatakan pada film ini.

4. Peran Pendukung Film Mulan

Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya!
Kameo yang Berwajah Seperti Sutradara Mulan (Foto: E! Online)

Untuk kamu ketahui, ternyata salah satu karakter yang bernama Chi Fu ini ternyata artinya 'menggertak'. dan juga kedua sutradara Tony Bancroft dan Barry Cook datang dengan ala kartun di Mulan sebagai orang yang menyalakan kembang api. Lalu kedua kameo itu ditakuti oleh Mushu, salah satu partnernya Mulan di film.

5. Membutuhkan Banyak Kru Film Disney untuk Membuat Film Mulan

Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya!
Tidur Hanya Untuk Orang Lemah (Foto: E! Online)

Ternyata membuat film animasi Mulan tidaklah mudah, Mulan membutuhkan hingga lebih dari 700 staff. termasuk juga animator, beberapa artis, dan juga teknisi terlibat dalam pembuatan Mulan.

Dilansir dari Oh My Disney, ternyata film ini dibuat selama lima tahun untuk menyelesaikan film ini. Apakah kamu tahu? Para kru Disney menyetok hingga hampir 800 kilogram kopi untuk membuat krunya tetap melek agar film ini lebih cepat selesai. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH