Sambangi Wali Kota Manado, Dubes AS Janji Datangkan Investor Dubes AS Joseph R Donovan Jr di Jayapura (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

MerahPutih.com - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr, berjanji akan mendatangkan investor atau pengusaha dari negeri Paman Sam berinvestasi di Manado.

"Hal tersebut disampaikan oleh Dubes kepada saya, saat kami jamu di rumah dinas wali kota," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut seperti dilansir Antara, Rabu (14/3).

Dia mengatakan, Dubes Donovan menanyakan mengenai kondisi Manado bagaimana keadaan masyarakatnya, keamanan serta perekonomiannya, apakah semua baik.

Menurut Lumentut, begitu mendapatkan penjelasan kalau Manado adalah kota yang aman nyaman dan masyarakatnya hidup dengan rukun saling menghormati dan menghargai satu sama lain, maka Dubes mengatakan akan mengajak pengusaha berinvestasi.

Ia melanjutkan, Dubes Donovan juga tertarik untuk bekerja sama dalam bidang pendidikan dan pariwisata dan itu yang sudah terjalin selama ini.

"Yang mulia Dubes juga tertarik dengan pelaksanaan Manado Fiesta yang ramai, sehingga menyatakan ketertarikan untuk kembali ke Manado ketika acara tersebut digelar nanti," katanya.

Lumentut pun mengatakan, pemerintah Manado tentu sangat berharap kerja sama dengan Amerika dalam banyak bidang karena juga akan menguntungkan bagi daerah.

Saat dijamu wali kota Manado di rumah dinas, Dubes Donovan pun mengapresiasi kondisi Manado yang aman dan nyaman dan kehidupan beragama yang saling menghormati dan sehingga masyarakatnya hidup aman. (*)

Baca juga berita terkait di: Dubes AS Joseph R. Donovan Kunjungi Pesantren Daar El-Qolam Tangerang


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH