Sambangi Pengungsi Gunung Agung, Menpora Sumbang Ini

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 30 September 2017
Sambangi Pengungsi Gunung Agung, Menpora Sumbang Ini
Pengungsi Gunung Agung. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyumbangkan sejumlah peralatan olahraga untuk pengungsi Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, Kabupaten Klungkung, Sabtu (30/9).

"Saya pribadi berharap para pengungsi tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga," kata Menpora didampingi Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta saat meninjau pengungsi.

Ia mengatakan, beberapa sarana olahraga yang disumbangkan yakni puluhan bola basket, voli, dan futsal. Selain itu, pihaknya juga memberikan puluhan raket bulu tangkis dan juga meja tenis.

"Nanti di sela-sela waktu mereka di posko diharapkan tetap bergembira dengan melakoni olahraga. Saya harapkan pula masyarakat dan relawan ikut bersama menghibur para pengungsi," katanya.

Dirinya mengaku sempat berkomunikasi dengan sejumlah anak mengenai aktivitas pendidikan di pengungsian, termasuk di mana mereka harus sekolah dan aktivitas di luar sekolah.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Klungkung sudah melakukan langkah cepat dan tepat dengan memberi akses pendidikan para pengungsi di sekolah terdekat dengan posko-posko pengungsian. "Pak Bupati sudah menangani dengan teliti dan detail sekali. Saya kira hal itu patut diapresiasi," katanya.

Selain menyerahkan berbagai bantuan sarana olahraga, Imam juga mengajak Maria Londa dan Siman, dua atlet berprestasi asal Pulau Dewata, peraih medali emas SEA Games.

Kehadirannya (atlet) diharapkan memotivasi anak-anak serius menekuni olahraga dan berprestasi. "Mereka diharapkan jadi motivator sekaligus sebagai inspirator anak-anak di pengungsian ini," tandasnya.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) mencatat jumlah pengungsi sesuai data terakhir mencapai sekitar 144.389 orang tersebar di 475 titik di seluruh wilayah Pulau Dewata.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan potensi Gunung Agung meletus masih sangat tinggi sesuai tanda-tanda yang muncul sesuai hasil pengamatan di Pos Pantau di wilayah Rendang, Karangasem. (*)

Sumber: ANTARA

#Gunung Agung #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan