Sambangi KPU Bersama Rombongan, Mahfud MD: Kami Beri Dukungan Pada KPU Mahfud MD di KPU. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sejumlah massa dari Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin Mahfud MD mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/4).

Kedatangan Mahfud MD beserta rombongan ke kantor lembaga penyelenggara pemilu itu untuk memberikan dukungan kepada KPU menjelang hari pencoblosan Pilpres dan Pileg, yang jatuh pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Mahfud MD
Mahfud MD di KPU. (MP/Asropih)

"kami datang di sini, terus terang kalau dikemukakan dalam kalimat yang pendek, kami akan memberi dukungan kepada KPU untuk meneruskan tugas-tugas dengan penuh profesional dan tegar dalam rangka menyongsong pemungutan suara pemilu 2019 17 april 2019," katanya di lokasi.

Ia pun menilai, selama ini kinerja dari KPU masih sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Ia meminta kepada masyarakat agar senantiasa mendukung KPU agar pemilu nanti berjalan secara aman dan damai sekaligus mencegah gangguan-gangguan tertentu.

"Gangguan-gangguan berupa upaya mendeligitimasi KPU misalnya. Sebagai lembaga yang indepeden dan merupakan juga ada upaya-upaya yang men-delegitimasi hasil pemilu sebelum ini terlaksana," jelasnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengegaskan bahwa sudah ada lembaga yang bekerja mengawasi kinerja KPU, yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan DKPP yang juga independen.

Mahfud pun meyakini bila kedua lembaga itu bisa bersikap bijak dalam melakukan pengawasan ke KPU.

"Pada pemilu kali ini pengawasan bukan hanya dilakukan lembaga struktural tetapi dilakukan masyarakat secara bebas baik swasta, atau negara, ada lembaga survei yang bisa menjadi alat untuk referensi," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga: Mahfud MD Sindir Romahurmuziy Sedang Jalani 3 Ritual Pejabat Korup

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH