Sambangi Kantor Demokrat, KPK Dapat Pesan dari SBY Pertemuan KPK dan Parta Demokrat. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan untuk tegas menolak segala bentuk intervensi dalam memproses perkara korupsi.

"Tolak segala intervensi dari manapun, termasuk yang disebut obstruction of justice. Karena obstruction of justice itu dalam Undang-Undang kita itu mendapat sanksi hukum yang berat," ujar SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Presiden keenam RI ini menyatakan demikian, lantaran KPK memiliki tantangan yang besar dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Bahkan, menurut SBY, KPK juga memiliki musuh yang banyak di tengah menjalankan tugas besarnya membersihkan korupsi di tanah air.

"Rakyat tahu KPK punya misi yang besar dan tantangan besar, musuhnya banyak," tegasnya.

Dengan bersinergi dengan KPK, Purnawirawan Jenderal bintang empat itu meyakini, Partai Politik dapat berkontribusi menyembuhkan penyakit politik dan demokrasi yang bernama korupsi.

"Saya percaya Ibu Basaria, teman-teman kita memiliki komitmen yang sama, adalah negara ini makin ke depan makin bersih," tukas SBY.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, SBY juga menitipkan pesan kepada seluruh jajaran KPK agar tetap kuat, tegar, berintegritas dan adil dalam memproses kasus korupsi.

DPP Partai Demokrat bersama KPK menggelar diskusi bertajuk 'Sistem Integritas Partai Politik'. Hadir dalam diskusi ini Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, bersama Direktur Gratifikasi KPK Giri Supriardiono serta jajarannya.

Diskusi yang berlangsung tertutup ini juga dihadiri seluruh pejabat teras Partai Demokrat, di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Amir Syafruddin, Sekjen Hinca Pandjaitan, Ketua KPP Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, hingga Pramono Edhie Wibowo. (Pon)

Baca juga berita terkait KPK sambangi DPP Demokrat di: KPK Datangi Kantor Partai Demokrat, SBY Happy


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH