Sambangi Bareskrim, Fadli Zon Laporkan Akun Ananda Sukarlan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 02 Maret 2018
Sambangi Bareskrim, Fadli Zon Laporkan Akun Ananda Sukarlan
Fadli Zon. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/3) siang. Kedatangan Fadli Zon guna melaporkan beberapa akun media sosial Instagram.

Fadli Zon tiba di Bareskrim sekitar pukul 15.30 WIB didampingi oleh sejumlah Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), dengan mengenakan baju berwarna putih lengan pendek.

"Kami datang melaporkan penyebaran hoax dan fitnah kepada saya dan pak Prabowo dan juga saya kira ini bagian upaya kita. kita mendukung, kalau kita mau memberantas hoax, memberantas fitnah di Medsos kita, ya harus semua dengan serius," kata Fadli Zon di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Lebih lanjut, Fadli Zon mengaku, pihaknya melaporakan beberapa akun medsos Instagram antara lain akun Ananda Sukarlan dan Maklambeturah.

"Termasuk yang saya kenal ada Ananda Sukrlan dan ada juga akun maklambeturah dan ada beberapa akun lah," kata Fadli zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindara ini keberatan dengan akun Instagram tersebut karena terah menyebarkan fitnah terhadap dirinya. Karena ia diduga sebagai admin Muslim Cyber Army (MCA).

"Saya datang untuk melaporkan, karena yang dituduhkan di FB itu seolah-olah ada pertemuan makan antara pak Prabowo, saya dan orang yang disebut sebagai admin MCA," pungkasnya.

Fadli meminta kepada aparat kepolisian untuk netral dalam menindaklanjuti semua laporan yang ia terima. Menurut dia, saat ini polisi hanya merespon laporan yang hanya mendukung prmerintah.

"Jangan satu pihak saja, jangan hanya pada mereka yang mungkin dianggap kontra papada pemerintah tapi saya kira ke semua yang menyebarkan hoax itu ya, diperlakukan dengan adil," pungkasnya. (Asp)

#Fadli Zon #Media Hoax #Berita Hoax
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan