Sambangi Balai Kota, Perbakin Minta Pengadaan Lapangan Tembak Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melakukan pertemuan dengan Ketua Perbakin DKI Jakarta, sekaligus Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Dalam pertemuan tersebut, Setyo meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyediakan sarana prasarana seperti lapangan tembak bagi Perbakin. Sebab Perbakin DKI belum memiliki lapangan tembak sendiri di Ibu Kota.

"Kenyataannya memang Perbakin DKI belum mempunyai lapangan. Karena lapangan menembak yang ada di Senayan dikelola oleh PB," kata Setyo di Balai Kota, Selasa (13/3).

Ia melanjutkan, alangkah baiknya punya lapangan tembak sendiri yang bisa dikelola agar nantinya bisa menghasilkan petembak-petembak handal.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta masih memilki beberapa lahan yang belum digunakan.

"Jadi saya bilang begini, kita ada beberapa lahan-lahan yang sekarang belum dipakai, lahan-lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan," kata Anies.

Untuk menyediakan sarana lapangan tembak, kata Anies, Pemprov DKI membutuhkan lahan sekitar tiga hektar yang nantinya akan dibatas sesuai bentuk lapangan tembak.

"Tadi saya tanya kebutuhannya seperti apa. Mereka membutuhnya lahan yang ideal, sekitar tiga hektar," jelas Anies.

Meski demikian, Anies menegaskan, untuk memenuhi kelayakan pembuatan lapangan tembak, pihaknya akan mengecek terlebihdahulu kondisi lahan yang tersedia.

"Nanti kami cek apakah bisa kita manfaatkan dulu untuk menembak. Karena kalau untuk menembak itu, tidak dilakukan proses pembangunan apapun kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul," tutupnya. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Anies: Aturan untuk Membentuk Perilaku

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH