Sam Smith Nongkrong di Posisi Puncak Charts Billboard Sam Smith. (Foto: Instagram/Sam Smith)

SAM Smith tak henti-hentinya mencetak prestasi. Album perdananya, 'In the Lonely Hour', pernah cukup lama bercokol selama 69 minggu di chart album Britania Raya. Ia juga merupakan penyanyi pertama yang menjadi juara chart lewat lagu tema film James Bond.

Dua prestasi itu membuatnya sukses memecahkan rekor Guinness World Records. Sekarang, album 'Thrill of it All' menggiringnya sebagai penyanyi pertama Inggris yang menduduki puncak tangga album Billboard 200. Smith berhasil mengalahkan Maroon 5 dan Blake Shelton.

Album 'Thrill of it All' juga telah terjual lebih dari 237 ribu unit pada pekan pertama debutnya di posisi puncak Billboard 200. Billboard menyebut dari album sebanyak itu, 185 ribu merupakan penjualan album konvensional. Pekan lalu adalah penjualan terbaik album Smith di Amerika Serikat.

Posisi kedua ditempati albumm 'Red Pill Blues' Maroon 5 dengan penjualan 122 ribu unit dalam seminggu. Pada posisi ketiga ada album 'Heartbreak on a Full Moon' rapper Chris Brown.

Sudah dengar album 'In the Lonely Hour'? Album ini bisa bikin baper. Apalagi waktu mendengarkan lagu 'Leave Your Lover' yang bercerita tentang seseorang yang sudah punya tambatan hati dan berharap dia meninggalkannya. (*)

Baca juga artikel "Burning" Lagu Curhatan Sam Smith di Album "The Thrill of It All".


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH