Sam Smith Hanya Butuh 20 Menit Tulis Lagu Film James Bond Sam Smith (Foto: Twitter)

MerahPutih Musik - Peraih Grammy Award Sam Smith akhirnya mengumumkan dirinya akan menyanyikan lagu tema (original soundtrack/OST) film James Bond paling anyar "Spectre". Penyanyi asal Inggris itu menulis lagu tersebut hanya beberapa menit.

Soundtrack film James Bond itu berjudul "Writing's on the Wall". Smith menyelesaikan lirik lagu itu hanya dalam waktu 20 menit.

Smith dihubungi produser Barbara Broccoli dan sutradara Sam Mendes kemudian mereka menyerahkan script film.

"Ini lagu tercepat yang pernah saya buat-saya hanya butuh 20 menit untuk menyelesaikannya dan mereka langsung suka. Saya sangat senang dengan lagu ini," kata Smith seperti dikutip BBC, Rabu (9/9).

Penyanyi berusia 23 tahun ini mengaku lega dapat menceritakan hal ini kepada publik. "Ini pencapaian puncak karier saya. Saya merasa terhormat dapat membuat soundtrack film kebanggaan masyarakat Inggris. Saya berharap Anda akan menyukainya," jelas Smith, yang menulis lagu dengan Jimmy Napes, pemenang Grammy Award.

Sebelumnya Smith selalu menyangkal dirinya akan menyanyikan lagu tema film James Bond 'Spectre'. "Sekarang saya lega. Sebelunmya saya harus menyimpan rahasia ini rapat-rapat," ujar Smith.

Smith menjadi penyanyi laki-laki pertama sejak Tom Jones menjadi pengisi lagu tema film James Bond "Thunderball" pada 1965.

Lagu "Writing's on the Wall" akan dirilis pada 25 September sementara film "Specter" akan mulai tayang di bioskop di Inggris Raya mulai 26 Oktober 2015 dan di Amerika Serikat mulai 6 November 2015. (Luh)

 

Baca Juga:

Sam Smith Isi Soundtrack Film Spectre?

Pita Suara Pendarahan, Sam Smith Batalkan Konser

Sam Smith Kesal Disebut Gemuk Tapi Tidak dengan Gay

 

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH