Demi Idola, Fan K-Pop Persembahkan Hadiah Kemanusiaan Hadiah istimewa penggemar untuk G-Dragon (Sumber: Berbagai Sumber)

PENGGEMAR akan melakukan apa saja untuk membuktikan rasa cinta dan kagumnya pada sang idola. Salah satunya dengan memberi hadiah kepada mereka. Hadiah yang diberikan pun beragam. Mulai dari boneka, pakaian, parfum, hingga beberapa yang paling ekstrem ialah pulau pribadi.

Benar. Kamu tak salah membaca. Para penggemar rela memberi idola mereka sebuah pulau pribadi untuk mencuri perhatian sang idola. Namun, tak hanya itu. Beberapa fan rela melakukan tindakan luar biasa yang berkaitan dengan kemanusiaan atas nama idola mereka. Berikut beberapa hadiah luar biasa yang pernah diberikan penggemar untuk idola Korea.

BACA JUGA: Karyawan Stasiun TV Ungkap Selebritas Korea Yang Paling Ramah

1. Memberi Bintang dengan Nama NCT

NCT
Bintang atas nama NCT.(Sumber: NCT Union)

Untuk memperingati tanggal debut resmi NCT, para penggemar NCT asal Vietnam memberikan hadiah yang tak terlupakan dan bisa dikenang sepanjang masa. Hal yang diberikan ialah gugusan bintang.

Penggemar Vietnam tersebut membeli dan menamai sebuah bintang dengan nama NCT. Berkat NCT Vietnam Union, saat melihat ke langit malam, kita bisa melihat NCT bersinar di konstelasi Ursa Major.

2. Mendirikan Sumur di Kamboja untuk BLOCK B

Sumur
Pembangunan sumur atas nama BLOCK B (Sumber: Cambo Friend)

Sebuah aksi kemanusiaan dilakukan penggemar Block B saat merayakan hari jadi BLOCK B yang keempat tahun. Mereka menyumbang dan membangun sumur bernama 'Sumur BLOCK B' di Siem Reap, Kamboja. Sumur tersebut menyediakan air bersih dan segar untuk penduduk di sekitar Siem Reap.

3. Memberi Sebuah Pulau di Skotlandia

Sehun
Sertifikat pulau milik Sehun (Sumber: WarmWind)

Fans EXO memang tidak pernah main-main. Mereka bisa menjadi begitu kreatif saat membuat proyek ulang tahun untuk member EXO. Salah satunya ialah saat ulang tahun ke-23 Sehun.

EXO-L memutuskan memberi hadiah antimainstream dan luar biasa. Sebuah situs penggemar asal Tiongkok bernama Warmwind membeli sebuah pulau di Skotlandia untuk Sehun dan memberinya titel 'Lord'.

4. Membangun Perpustakaan Atas Nama TVXQ

TVXQ
Perpustakaan atas nama TVXQ. (Sumber: TVXQ Today)

Penggemar TVXQ tak hanya dikenal loyal pada idola mereka, tetapi juga kerap melakukan kegiatan kemanusiaan untuk duo Changmin dan Yunho. Salah satunya ialah membangun perpustakaan.

Bukan hanya satu, tetapi beberapa perpustakaan di Korea dan luar Korea. Beberapa proyek perpustakaan yang pernah mereka garap ialah TVXQ Red Pearl Ocean Library dan Yunho Library di Korea Selatan, serta YoonHo Library di Malaysia. Mereka juga pernah membuat sebuah perpustakaan di Tiongkok.

BACA JUGA : Cara Idola K-pop Balas Komentar Jahat Warganet

5. Menanam Hutan Untuk G-Dragon

Hadiah Untuk G-Dragon
Penanaman Hutan atas nama G-Dragon (Sumber: The Korea Herald)

Penggemar G-Dragon pernah menanami dua hutan atas nama G-Dragon. Dua hutan yang ditanami pohon jeruk tersebut dibangun di Pulau Jeju untuk merayakan ulang tahun ke-29 G-Dragon. Hutan lain di Seoul kembali dibangun mereka pada 2014.(avia)

BACA JUGA: Selebritas korea Yang Sering Merasa Kesepian

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH