Salshabilla Adriani Emoh Main Sinetron Salshabilla fokus menjadi vlogger. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

AKTRIS, penyanyi sekaligus social media influencer Salshabilla Adriani memang memiliki talenta yang luar biasa di berbagai bidang. Tak ayal gadis berusia 18 tahun ini kerap kebanjiran job.

Dari mulai menjadi seorang bintang sinetron, bintang film, YouTuber, dan juga penyanyi. Kendati demikian Salshabilla mengaku saat ini lebih memilih fokus menjadi seorang YouTuber atau social media influencer ketimbang berkecimpung di dunia akting khususnya sinetron striping.

Salshabilla mengaku jika syuting sinetron striping sangatlah menyita waktu dan menurutnya agak membosankan.

“Udah lama banget stop striping udah dari kapan tahu. Udah stop dari 2 tahun lalu, karena menurut aku striping itu sangat menyita waktu. Terus kehidupannya cuma di lokasi saja jadi kayak yah pengen coba sesuatu yang baru deh. Pengen terjun ke dunia yang baru,” ungkap Salshabilla Adriani saat ditemui di Queens Head Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3).

Hal itu berbanding terbalik dengan profesinya sebagai seorang YouTuber yang saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta subscriber. Bagi Salshabilla menjadi seorang YouTuber jauh lebih nyaman, tak menyita banyak waktunya.

salshabilla
Salshabilla belajar di YouTube. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

“Alhamdulillah sih yah enak kerjanya (YouTuber). Gimana yah soalnya lebih gampang lebih mudah soalnya bisa dimana saja dan enggak ganggu dan nyita banyak waktu. Jadi aku udah nyaman seperti itu sih,” tambah Salshabilla.

Selain itu dari YouTube Salshabilla juga banyak mendapatkan keuntungan yang dampaknya begitu luar biasa salah satunya yaitu fans baru.

“Dari menjadi youtuber atau vlogger selain sangat sangat alhamdulillah dapet materi, aku juga dapat fans di luar konsep. Jadi contohnya ada orang-orang yang awalnya enggak tahu aku, jadi tahu. Soalnya sekarang kan hampir semua orang buka handphone dan juga YouTube,” tuturnya.

Lebih lanjut Salshabilla menambahkan jika dirinya dapat belajar banyak hal-hal baru dari menjadi seorang YouTuber.

“Jadi banyak penggemar baru. Juga terus pelajaran yang baru karena kalau di sinetron misal udah ada skrip gitu kan tinggal ngikutin saja. Tapi kalo di youtube lebih how to be a creator, jadi menurut aku sih lebih banyak pelajaran," tegasnya.

Untuk saat ini sendiri Salshabilla tengah terfokus membuat beberapa konten seperti Daily Vlog, Cover Lagu dan juga Challange.

Namun ternyata konten-konten menarik dari Salshabilla tersebut tak sembarang asal publish loh guys. Karena Salshabilla mengaku telah memfilter seluruh konten yang akan dipublish ke YouTube guna menghindari tontonan yang tak layak untuk dipublikasikan.

“Aku memfilter mana yang harus jadi konsumsi publik dan pribadi. Intinya sih YouTube aku jauh dari konten-konten yang negatif” tutupnya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH