hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Saling Menguatkan, Najwa Shihab Ajak Musisi Indonesia Bernyanyi Rumah Kita Najwa Shihab diapit youtuber Bayu Skak dan Triawan Munaf. (MP/Iftinavia Pradinantia)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

PEMBATASAN interaksi di tengah merebaknya virus Covid-19 atau pandemi corona jadi pilihan terbaik. Presiden Joko Widodo bahkan meminta kepada masyarakat untuk bekerja, sekolah, dan beribadah di rumah. Tagar #dirumahaja lantas bertebaran di media sosial mengajak masyarakat untuk taat tetap di rumah.

Meski begitu, berdiam diri di rumah bagi sebagian orang bukan hal mudah karena harus berbagi aktifitas dengan seisi rumah seharian penuh. Kondisi itu bisa jadi membuat orang jadi jenuh.

Baca juga: Pentingnya Cuci Tangan, Liam Gallagher Ubah Lirik Tiga Lagu Oasis

Tuan Rumah Mata Najwa, Najwa Shihab, melalui akun instagram @najwashihab mengajak para musisi menghibur teman-teman nanti sedang berjuang di luar dan masyarakat terutama tak punya pilihan untuk tetap di rumah, dengan menyanyikan lagu Rumah Kita gubahan Ian Antono.

Para musisi kemudian membuat video di rumah masing-masing. Mereka menyanyikan lagu dipopulerkan grup band rock legendaris God Bless, lalu ditampilkan bersambungan bait demi bait lagu Rumah Kita.

View this post on Instagram

Video ini untuk teman-teman yang berjuang di luar, yang tidak punya pilihan #dirumahaja karena harus menjaga rumah kita semua, Indonesia. Ini adalah bagian dari rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tgl 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona. Sejumlah musisi di video ini akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak kamu untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Info detil soal Konser Musik #dirumahaja akan segera kami bagikan. Kesempatan donasi sudah terbuka di laman https://kitabisa.com/konserdirumahaja Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas. #bergerakdari #narasi #catatannajwa #lawancorona

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Ahmad Albar membuka lagu dengan menyanyikan bait awal, dilanjut Ari Lasso, Alvaro Maldini, Anji, Andien, Tantri, Aurelie, Yura Yunita, Tulus, Endah Widiastuti, Raisa, Lea Simanjuntak, Dira Sugandi, Indra Bekti, Vidi Aldiano, Afgan, Rossa, Ariel, Kaka, Tompi, Asty Ananta, Glenn Fredly, Armand Maulana, Bebi Romeo Cholil Mahmud, Kunto Aji, Yuni Shara, Anggun C Sasmi, Saba Bersaudara, The Sasono's, Fiersa Besari, kemudian ditutup berbareranga melantunkan lirik, "Ada di sini".

Baca juga: Persembahan Spesial Bono U2 untuk Italia

Selain itu, turut pula tiga gitaris mencabik gitar mengisi melodi: Ridho Slank, Winky Wiryawan, dan Stevie Item, serta Bebi Romeo memainkan piano.

Pesan kuat Najwa Shihab dan para musisi di dalam video untuk tetap menguatkan "Rumah Kita" dengan "saling menguatkan dan saling menghibur". (*)

Baca juga: Bill Gates Prediksi Akhir Pandemi COVID-19


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5