Saling Lempar Izin Food Court Pulau D, Anies Akan Panggil Kadis Citata dan PMPTSP Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan geram dengan saling lempar kepentingan terkait adanya food court di lahan Pantai Maju Pulau D Reklamasi.

Untuk itu, Anies akan memanggil Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Benny Agus Chandra dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi untuk mempertanggung jawabkan

"Nanti saya panggil jangan lempar-lemparan," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Kadis PMPTSP Edy Junaedi tak mau berkomentar perihal adanya pusat kuliner di Pantai Maju. Ia justru meminta wartawan untuk menanyakannya kepada Dinas Citata.

Sebelumnya Benny mengungkapkan bahwa urusan perizinan pusat kuliner di Pantai Maju menjadi tanggung jawab dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, bahwa lahan Pulau D yang dijadikan pusat kuliner menyalahi aturan lantaran belum mengantongi izin.

Dengan demikian, lanjut Anies, Pemerintah Provinsi DKI harus bertindak tegas melakukan penindakan pusat kuliner di Pulau D Reklamasi.

Pusat kuliner di Lahan Pantai Maju tak berizin lantaran Pemprov DKI hingga kini belum menetapkan dasar hukum untuk pembangunan dan pengolahan lahan reklamasi itu.

"Tapi kalau setahu saya tidak ada izin (food court di Pantai Maju)," jelasnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH