Salah Satu Pesepeda Viral yang Masuk Tol Minta Maaf, Ngaku Capek dan Bingung Pesepeda masuk Jalan Tol Jagorawi viral di media sosial. (Foto: MP/Twitter)

Merahputih.com - Salah satu pesepeda yang masuk di jalan Tol Jagorawi bernama Sutrisno menyampaikan permohonan maafnya karena ia bersama rekan-rekannya masuk ke Jalan Tol Jagorawi. Ia mengaku siap menerima sanksi atas tindakannya tersebut.

"Siap menerima sanksi apapun," kata Sutrisno dalam video yang dibagikan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korps Lalu Lintas Polri, Kompol Fitrisia Kamila kepada wartawan, Selasa (15/9).

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Anies Kepergok Sepedaan di Jalan Tol

Permohonan maafnya itu ditujukan ke seluruh masyarakat. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. "Sekali lagi, saya mohon maaf atas kesalahan saya dan kesalahan lalin (lalu lintas) demikian. Sekali lagi saya mohon maaf ke seluruh komunitas sepeda," beber dia.

Sutrisno menjelaskan, pada Minggu (13/9) itu ia dan rombongannya baru turun dari Kopi Daong di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Saat hendak kembali pulang, dia dan 6 rekannya terpisah dari rombongan yang lain.

"Kembali dari atas, turun, rombongan ada yang capek, bingung ternyata masuk tol," kata Sutrisno .

Setelah mengetahui masuk tol, rombongan Sutrisno tidak balik arah. Mereka malah nekat mengaspal di jalan tol meski diakui tindakan itu membahayakan. "Akhirnya daripada balik, akhirnya kami melanjutkan perjalanan walaupun itu menantang," imbuh Sutrisno.

Di sisi lain, Sutrisno mengaku ia dan rekan-rekan sudah kebingungan. Mereka pun melanjutkan perjalanan lewat tol dengan dipandu rekannya yang mengetahui jalan. "Iya, karena sudah kecapekan dan kebingungan, akhirnya yang depan yang tahu jalan, akhirnya kita ngikutin," tuturnya.

Sementara itu, meski meminta maaf Kompol Fitrisia menambahkan proses hukum tetap akan dijalankan. Dia minta pada pesepeda lain untuk tidak mencontoh apa yang dilakukan Sutrisno cs.

Pasalnya apa yang dilakukan bukan hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga bagi pengendara di jalan tol.

"Jadi, itu sangat berbahaya yang bapak lakukan. Untuk dikemudian hari jangan diulangi lagi dan untuk proses hukum tetap kami lanjutkan.

"Untuk para pesepeda lainnya mohon jangan ditiru karena sangat bahaya sekali baik untuj pesepedanya sendiri ataupun pengendara lainnya di dalam tol. Saya harap ini yang terakhir ya pak, jadi pelajaran juga," ujar Fitrisia.

Baca Juga:

Komisi B Sebut Jalur Sepeda di Jalan Tol Berpotensi Cacat Hukum

Sebelumnya diberitakan, viral video rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor di media sosial. Rombongan pesepeda tersebut nekat berkendara di sisi-sisi jalan tol, bahkan ada yang menyeberang dan melawan arus.

Seperti diketahui, video rombongan pesepeda masuk dan melawan arus di Jalan Tol Jagorawi viral di media sosial. Berdasarkan CCTV di salah satu minimarket rest area, rombongan pesepeda ini menyeberang ruas Tol Jagorawi dan melawan arus di Km 46. Para pesepeda selanjutnya beristirahat di rest area Tol Jagorawi Km 45. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH