Salah Satu Pati Polri Mundur Dari Seleksi Capim KPK Wakapolda Jabar Brigjen Akhmad Wiyagus (kiri) bersalaman dengan Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa (tribratanews.maluku.polri.go.id)

MerahPutih.com - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) mengungkapkan bahwa ada satu Pati Polri yakni Brigjen Akhmad Wiyagus mengundurkan diri dari seleksi calon pimpinan lembaga antirasuah.

"Pak Wiyagus mengundurkan diri," kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih di Gedung Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Baca Juga: Lolos Seleksi Administrasi, 192 Capim KPK Jalani Uji Kompetensi

Yenti mengaku tidak mengetahui alasan Wakapolda Jawa Barat itu mengundurkan diri. Pasalnya, Pansel Capim KPK baru mendengar bahwa jenderal bintang satu itu mengundurkan diri.

Selain Wiyagus setidaknya ada tiga orang lainnya yang tidak mengikuti uji kompetensi calon pimpinan KPK. Dua di antaranya hadir tanpa keterangan, sementara satu orang datang terlambat sehingga tidak diperbolehkan mengikuti tes.

Brigjen Akhmad Wiyagus saat menjabat Wakapolda Maluku (tribratanews.maluku.polri.go.id)

"Kan kita integritas ya. Bahkan kita minta sehari sebelumnya sudah cari lokasi lah. Ya sama kita juga jam 5 pagi berangkat ya, namanya Jakarta. Jadi toleransinya cuma 30 menit," ujar Yenti.

Sebanyak 192 Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) yang lolos seleksi administrasi mengikuti uji kompetensi di Gedung Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Baca Juga: Sederet 'Orang Dalam' yang Lolos Seleksi Awal Capim KPK Jilid V

Dalam uji kompetensi ini, para capim KPK akan menghadapi serangkaian tes. Pertama, para peserta bakal menghadapi ujian pilihan ganda. Kemudian, para capim akan diminta membuat makalah soal pemberantasan korupsi. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH