Salah Satu Mantan Timses Anies Mundur dari TGUPP Eks Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya (Facebook Marco Kusumawijaya)

MerahPutih.com - Marco Kusumawijaya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Bidang Pengelolaan Pesisir.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI, Suharti mengungkapkan Marco
sudah tidak lagi bergabung dalam tim bentukan Gubernur Anies Baswedan itu sejak 1 Desember 2019 lalu.

Baca Juga:

Anies Enggan Komentari Anggaran TGUPP Naik Rp21 Miliar Dalam Usulan KUA-PPAS

"Iya (sudah bukan TGUPP), sudah mengundurkan diri sejak 1 Desember," kata Suharti saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/12) malam.

Eks Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Bidang Pengelolaan Pesisir Marco Kusumawijaya bersama Sandiaga Uno (Facebook Marco Kusumawijaya)

Suharti menjelaskan, alasan Pakar Tata Kota dari UNPAR itu mundur dari ketua TGUPP bidang Pengelolaan Pesisir lantaran ingin fokus untuk menulis.

"Info ke saya, akan fokus tulis buku," papar Suharti.

Sekedar informasi, TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir dibentuk Anies sejak Juni 2018 lalu. Pembentukan itu untuk mengurus penyetopan pembangunan reklamasi yang dijanjikan Anies pada masa Pilkada 2017 lalu.

Baca Juga:

TGUPP Era Anies Dikritik Lantaran Kinerjanya Tidak Jelas

Pada masa kampanye Pilkada 2017 lalu, Marco juga termasuk ke dalam tim sukses pasangan Anies-Sandi. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH