Saksi: Pemilik Tas Sempat Bersalaman dengan Para Penumpang Angkot

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 03 Juli 2017
Saksi: Pemilik Tas Sempat Bersalaman dengan Para Penumpang Angkot
Kasubag Humas Polresta Depok AKP Rahmaningtyas memperlihatkan tas diduga berisi bom di Mapolresta Depok, Senin (3/7). (MP/Noer Ardiansjah)

Salah seorang saksi mata penemuan tas diduga bom, Adi Syahputra Tambunan (30) mengatakan bahwa sebelum meletakkan kedua tas hitam di depan ITC Depok, para pemilik sempat bersalam-salaman dengan beberapa penumpang angkutan umum yang diberhentikannya.

"Kronologisnya begini kalau menurut saksi, para pemilik tas sempat memberhentikan angkutan umum, kemudian meletakkan tas di atas mobil angkot tersebut dan bersalam-salaman dengan para penumpang," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Rahmaningtyas kepada para awak media di Mapoleesta Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (3/7).

Kemudian, kata Rahma, setelah bersalam-salaman, kedua pemilik tas tersebut turun lagi dari angkot dan mengambil kedua tas tersebut dari atas mobil.

"Setelah itu, dia menaruh tas tersebut di pinggir jalan dan kemudian pergi," katanya.

Melihat hal tersebut, Rahma menjelaskan bahwa warga yang curiga dengan keberadaan tas tersebut langsung menekan tombol panic button Polresta Depok.

Tak lama berselang, beberapa anggota langsung menuju TKP untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Seperti diketahui, sebuah tas hitam mencurigakan di depan ITC Depok sempat menggegerkan masyarakat.

Tas mencurigakan itu ditemukan sekira pukul 10.00 WIB. Selidik punya selidik, menurut dugaan sementara polisi, tas tersebut milik pemudik. Tas itu berisi pakaian dan beberapa kertas catatan.

Atas kejadian tersebut, Polresta Depok bersama Tim Gegana dari Mabes Polri langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dan sampai berita ini diturunkan, lokasi ITC telah aman dan kembali normal seperti sedia kala. Sedangkan saksi, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh Polresta Depok.

Berita lain terkait geger tas diduga bom di ITC Depok dalam artikel: Pemilik Tas Mencurigakan Di Depok Belum Diperiksa

#Depok #Bom ITC Depok #Teror Bom
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan