Saksi Kunci Korupsi e-KTP Tewas di Amerika dengan Luka Tembak

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 11 Agustus 2017
Saksi Kunci Korupsi e-KTP Tewas di Amerika dengan Luka Tembak
Ilustrasi (Getty Images)

MerahPutih.Com - Saksi kunci kasus megakorupsi e-KTP Johannes Marliem meninggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada bagian tubuh Marliem ditemukan bekas luka tembak.

Mengutip laman CBS Los Angeles, Jumat (11/8), Marliem ditemukan tak bernyawa di kediamannya. Dugaan sementara, Marliem tewas akibat bunuh diri.

Seluruh area di sekitar Melrose dan Crescent Heights, kawasan Beverly Grove di Los Angeles, sekitar 600 blok dari North Edinburgh Avenue ditutup dari masyarakat sekitar pukul 05.00 sore waktu setempat.

Bermula dari panggilan telepon darurat, petugas Los Angeles Police Department (LAPD) mendatangi lokasi kejadian pada Rabu (9/8) malam. Di lokasi ada seorang anak kecil, perempuan, dan laki-laki.

Perempuan dan anak kecil itu keluar pada pukul 7.30 waktu setempat sementara laki-laki tetap bertahan di dalam rumah. Sekira pukul 02.00, Kamis (10/8) dini hari, laki-laki itu ditemukan tewas dengan luka tembak. Diduga ia menembak dirinya sendiri.

(Instagram mir_at_lgc)

Sebuah akun Instagram mir_at_lgc mengonfirmasi kebenaran kabar Johannes Marliem (JM) meninggal. Menurutnya, Marliem dikenalnya sebagai sesama pehobi super car. Dia juga mengamini bahwa anak perempuan dan wanita yang ditemukan di rumah itu adalah anak dan istri Johannes Marliem.

Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, perusahaan yang menyediakan layanan teknologi biometrik.

Diketahui, Johannes Marliem merupakan saksi penting untuk membongkar kasus korupsi e-KTP. Pasalnya, Johannes memiliki rekaman pertemuan dengan para perancang proyek e-KTP yang turut dihadiri oleh Ketua DPR RI. Rekaman tersebut disimpan oleh Marliem selama 4 tahun lamanya. (Pon)

Baca juga berita lain terkait e-KTP di: KPK Periksa Pengacara Kondang untuk Kasus e-KTP

#Febri Diansyah #Korupsi E-KTP
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan