Sakit, Yockie Suryoprayogo Risih Mendengarkan Lagu Aransemennya Istri Yockie Suryoprayogo. (Foto: MP/Albi)

MUSISI legendaris Yockie Suryoprayogo kini tengah jatuh sakit. Karena kondisinya itu sahabat sesama musisi akan menggelar konser sebagai bentuk apresiasi terhadap karya musiknya.

Terkait konser tersebut, istri Yockie, Tiwi Puspitasari menyebutkan Yockie belum memahami jika akan diadakan konser untuk menghargai karyanya. Sebab kondisi Yockie yang sedikit lemah sulit menangkap perkataan orang lain.

"Waktu itu saya kasih tahu (ada konser) cuma masih belum (paham)," ujarnya Selasa, (16/1) saat ditemui di resto Patio Venue & Dining, Jakarta Selatan.

Terkait kondisinya itu ada satu hal yang dialami pria 63 tahun. Ia tidak risih mendengarkan lagu hasil aransemennya.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh sahabatnya yang juga musisi legendaris, mendiang Chrisye. Namun berbeda saat mendengarkan beberapa lagu barat yang menjadi favoritnya.

"Waktu saya coba kasih lagunya Chrisye 'Sabda Alam' kayaknya dia kurang nyaman. Ya udah saya ganti lain, David Foster atau apa. Cuma kadang dia respons. Dia udah tahu kalau kita ngomong, cuma masih lemah," jelas Tiwi.

Kondisi Yockie kini mulai membaik. Akan tetapi untuk mengonsumsi makanan ia masih harus memakai alat bantu makan.

"Melek udah bisa melek, tapi makan masih pake selang," terangnya.

Yockie memang diketahui mengidap penyakit sirosis. Penyakit tersebut dideritanya sejak beberapa waktu lalu. Semoga musisi legendaris Tanah Air ini segera sembuh ya.(Ikh)

Dapatkan pula berita lain mengenai konser berbagi untuk Yockie Suryoprayogo pada artikel Konser dari Sahabat untuk Yockie Suryoprayogo.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH