Sakit Hati Dicampakkan Gerindra, Loyalis La Nyalla Ancam Golput di Pilgub Jatim La Nyalla Mattalitti (tengah) mengendarai Vespa menuju kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Raya Kertajaya Surabaya, Jawa Timur (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

MerahPutih.com - Para loyalis La Nyalla Matalitti mengancam golput di Pilgub Jatim. Kalaupun ikut mencoblos, pilihannya bukan pasangan calon yang didukung Gerindra.

"Loyalis pak La Nyalla di Jawa Timur ada tujuh juta orang. Kenapa ikut jejak pak Nyalla? karena sudah sama sama sakit hati pada Gerindra yang meminta mahar." kata ketua timses La Nyala, Lukman Ladjoni, Jumat (12/1)

Lukman yang juga orang dekat La Nyalla ini mengatakan, jika tujuh juta itu bukan hanya dari orang orang Pemuda Pancasila (organisasi dibawa kepemimpinan La Nyala) saja. Melainkan juga rekan-rekan dekat mantan ketua umum PSSI tersebut.

Pilihan golput, lanjut Ladjoni, bukan berati anti demokrasi. Tetapi, ini adalah sebuah bentuk protes atas bagaimana sikap partai yang selalu mengandalkan transaksisonal materi.

Menurutnya, dari awal La Nyalla sudah paham dengan gelagat mahar yang tidak lazim angka nominalnya itu. Apalagi, ada surat dari Gerindra yang mengintruksikan La Nyalla untuk mencari partai pendukung.

"Mencari partai itukan bukan orang per orang, tapi komunikasi antar partai. Ini sudah curiga. Saya sudah sampaikan waktu itu ke Pak Nyalla, tapi beliaunya itu orang yang kencang, jadi dia berpikiran tidak ada salahnya jika mencoba dulu." lanjutnya.

Saat ditanya mengapa baru sekarang membuka soal mahar dan tidak dari awal? Lukman Ladjoni menjawab singkat.

"Posisi pak Nyalla saat itu memang 'digantung'. Tidak ada kepastian." pungkasnya

Berita ini merupakan laporan Budi Lentera, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH