Sajian Unik 'Bakso Jakarta' Bakso Jakarta (Foto: Rizki Fitriyanto)

MerahPutih Kuliner- Umumnya, tempat makan didesain permanen dan tidak berpindah-pindah, rumah makan didekor senyaman mungkin agar pengunjung tidak bosan dan rutin mengunjungi lokasi makan.

Ada juga yang menggunakan gerobak sebagai sarana untuk menjual dan menjajakan menu kuliner.

Berbeda dengan konsep yang diterapkan 'Bakso Jakarta', pengelolah menggunakan sarana mobil yang telah didesain seperti dapur untuk menjangkau pelanggan. Mobil berjenis MPV diubah hingga berbentuk seperti display penyajian menu kuliner bakso. Meski begitu, pengelolah tidak meninggalkan konsep rumah makan permanen.

"Konsep bakso keliling ini digunakan untuk menjangkau pelanggan seperti di lokasi yang ramai, kita tinggal sewa lokasi dan parkir disana. Tapi kita tetap buka rumah makan permanen, tetap ada," ujar Tim Marketing 'Bakso Jakarta,' Fendy saat ditemui merahputih.com, Kamis (26/5).

Fendy mengungkapkan hingga saat ini, mobil yang digunakan untuk berkeliling berjumlah enam unit, dengan lokasi rumah makan bakso permanen berada di wilayah Cikupa Tangerang.

"Kita baru berkeliling di Tangerang, kalau dapur permanen baru di wilayah Cikupa Tangerang," ujarnya.

Kedepan, diakui Fendy 'Bakso Jakarta' akan segera membuka cabang di kawasan BSD Tangerang Selatan dan menambah lokasi mangkal mobil bakso keliling di kawasan tersebut.

"Mobil keliling baru  berada di telaga Bestari Cikupa. Dalam waktu dekat akan segera dibuka di bilangan ITC BSD Serpong dan Gading Serpong," ungkapnya.

BACA JUGA:

  1. Yuk, Cicip 'Bakso Jakarta' Daging Sapi Murni
  2. Kue Jongkong Khas Bangka Belitung
  3. Yuk Cicipi Kue Koyabu Manis Gurih Khas Manado
  4. Kue Popaco Khas Manado
  5. Kue-Kue Legit di Pasar Legi Kotagede, Yogyakarta

 


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH