Sajian Makanan yang Menggiurkan ala Anime Shokugeki no Soma

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 04 Juli 2020
Sajian Makanan yang Menggiurkan ala Anime Shokugeki no Soma
Yukihira Soma, karakter utama dalam anime Shokugeki no Soma. (Foto: SGCafe)

ANIME atau animasi Jepang tidak melulu menceritakan kisah karakter yang kuat dan mampu bertarung di medan perang. Ada banyak cerita kehidupan sehari-hari yang dikemas ala anime. Salah satunya Shokugeki no Soma, anime bergenre kuliner.

Di cerita ini, sang karakter utama Yukihira Soma serta karakter lainnya begitu ahli dalam meracik makanan. Tidak jarang juga mereka menyelipkan deskripsi makanannya, mulai dari bahan-bahan serta teknik yang digunakan.

Ada beberapa menu yang telah tim MerahPutih rangkum untuk kamu. Siapa tahu jadi terinspirasi untuk mencobanya di rumah.

Baca juga:

Seperti 'Parasite', 3 Cerita Film Korea Ini Tidak Tertebak


1. Mapo Doufu

Mapo Doufu di dalam anime Shokugeki no Soma. (Foto: Shokugeki no Soma Fandom)
Mapo Doufu di dalam anime Shokugeki no Soma. (Foto: Shokugeki no Soma Fandom)

Masakan ini terkenal dari daerah Sechuan, Tiongkok. Nah, dalam anime ini, Mapo Doufu terdiri dari beberapa komponen, seperti tahu, daging cincang, dan saus pedas yang menjadi ciri khas. Mapo Doufu atau Mapo Tofu ini merupakan salah satu menu yang dibuat oleh Terunori Kuga (salah satu karakter yang menjadi anggota elit sepuluh).


2. Chaliapin Steak Don

Menu ini pertama kalinya dibuat oleh Yukihira Soma untuk melawan Ikumi Mito. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk Chaliapin Steak Donburi adalah daging sapi dan bawang bombay. Kedua bahan ini bisa dibilang menjadikan steak dengan harga yang murah, tetapi tetap mewah.

Baca juga:

Chris Evans Kangen Jadi Captain America

Daging yang digunakan oleh Soma juga hanya dibeli di supermarket dan menandingi masakan lawannya dengan daging sapi level tinggi. Kalau kamu penasaran cara membuatnya, salah satu koki ternama yaitu Arnold Purnomo pernah memberikan resep steak buatan Soma di channel Youtubenya.

3. Sumire Karaage Roll

Sumire Karaage Roll ala Soma dan Ikumi. (Foto: Pinterest)
Sumire Karaage Roll ala Soma dan Ikumi. (Foto: Pinterest)


Bersama dengan Ikumi Mito, Soma membuat makanan ringan ini untuk menyaingi gerai yang menjual Karaage yang sangat populer. Dan Soma ingin menghidupkan kembali distrik Sumiredori di mana restorannya berada. Snack roll khas Jepang ini tergolong makanan yang cepat untuk disajikan. Berbahan dasar ayam dan digulung dengan lettuce dan saus yang lezat.



4. Transforming Furikake Gohan


Masakan ini sangat mudah kamu praktikkan di rumah. Soma menyajikan menu Transforming Furikake Gohan saat tes pertama kali untuk masuk di akademi T?tsuki. Gohan dalam bahasa Indonesia adalah Nasi. Taburan atau Furikake berbahan dasar dari telur dan diberi irisan tipis daun bawang di atasnya. Hidangan ini tampak sederhana, tapi sangat menggiurkan. (Ren)

Baca juga:

Jason Momoa Akan Menjadi Pengisi Suara Film Frosty The Snowman

#Film Anime Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan