Saietta NGS, Superbike Gahar Bertenaga Listrik Saietta NGS (Foto: Pultan)

MerahPutih Otomotif - Manufaktur sepeda motor listrik asal Inggris, Saietta meluncurkan foto pertama dari proyek generasi terbaru, Saietta NGS atau Next Generation Saietta.

Saietta NGS adalah hasil rancangan dari pakar kendaraan listrik, Chris Lynch, dan diperlihatkan sebagai superbike modern dengan tingkat aerodinamika tinggi.

Sepeda motor ini memang unik dari desain bentuknya, tapi jangan pernah remehkan superbike bertenaga listik ini diklaim akan menjadi superbike ramah lingkungan yang memiliki tenaga besar.

Sebagaimana diwartakan laman Motorcycle, Saietta NGS mampu meletupkan tenaga dari mesin listriknya hingga 200 bhp dengan besaran torsi hingga 149 nm. Bahkan, Saiette juga berani mengklaim tenaga yang dimiliki produknya lebih besar dibanding sepeda motor bermesin konvensional.

Menurut rencana superbike Saietta mulai diluncurkan pada 2017. Sayangnya, sepeda motor listrik dengan desain futuristis ini miliki banderol yang tidak main-main yakni sebesar 58 ribu euro atau sekira Rp884 juta.

Pada bagian baterainya masih dijaga agar tak bocor lebih dulu. Namun Saietta mengungkapkan bahwa prototipe ini masih bisa berubah jika mendekati proses produksi massal. Pasalnya memang disesuaikan dengan berbagai hal, seperti kenyamanan, keamanan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

  1. Resmi Mengaspal, Berikut Harga Yamaha MT-15
  2. Yamaha MT-15 Mengaspal 1 Desember 2015
  3. Beredar Bocoran Sketsa Kawasaki Scrambler 150 Cc
  4. Kawasaki KLX 110 Resmi Mengaspal di India
  5. Honda Six50 Scrambler, Motor Konsep Bertajuk Trail

Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH