Sahroni Apresiasi Kapolri Bantu Sinta Aulia Penderita Tumor

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 21 Februari 2022
Sahroni Apresiasi Kapolri Bantu Sinta Aulia Penderita Tumor
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

MerahPutih.com - Langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membantu Sinta Aulia, anak perempuan penderita tumor tulang menuai apresiasi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menilai, sikap Kapolri yang tegas dan penuh simpati membantu Sinta, sangat patut dicontoh oleh jajaran di bawahnya saat melayani masyarakat.

Baca Juga

Kapolri Luncurkan Solo Smart City, Masyarakat Bisa Lebih Mudah Dapat Pelayanan Kepolisian

“Saya menyampaikan apresiasi atas cepatnya tindakan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit terkait penyakit Dik Sinta ini. Beliau sangat peka dalam membantu penderita tumor,” ucap Sahroni di Jakarta, Minggu (20/2).

Diketahui, Sinta menyampaikan ingin bertemu Kapolri dan juga berobat agar penyakitnya bisa segera sembuh, Mendapatkan informasi tersebut, Kapolri langsung video call dengan Sinta yang berasal dari Rembang.

“Mengingat tugas polisi yang memang untuk melayani masyarakat, maka semangat bersimpati dan menolong yang ditunjukkan Kapolri ini sangat patut dicontoh oleh jajaran kepolisian di Tanah Air. Beliau langsung memberi contoh tanpa banyak basa-basi,” ujarnya.

Baca Juga

Kapolri Ingin Kembangkan Densus 88 Antiteror

Menurut dia, kepekaan dalam melayani masyarakat sangat penting karena kondisi masing-masing warga yang berbeda-beda.

"Hal itu yang dapat mendekatkan polisi dengan rakyat, sehingga polisi juga akan mampu menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat dengan maksimal," ujarnya.

Selain itu dia menilai, dengan tindakan itu juga akan menunjukkan bahwa nilai humanis bukan hanya sebatas jargon semata dari Kapolri, namun menjadi nilai keseharian yang diterapkan.

Kini, Sinta sudah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan. (*)

Baca Juga

Kapolri Ungkap Sinyal Pelandaian Kasus COVID-19 Sepekan ke Depan

#Komisi III DPR #Kapolri #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan