berita-singlepost-banner-1
Sah! DPRD DKI Bentuk Pansus Banjir Suasana sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi kawasan Bunderan Bank Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) pagi. Foto: ANTARA FOTO/Winda Wahyu Fariansih/wsj
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyetujui pembentukan Panitia Khusus (Pansus) banjir di DPRD DKI Jakarta. Pansus itu dibuat untuk mencari solusi dalam pencegahan dan penanganan banjir di ibu kota.

"Telah disepakati bahwa DPRD Provinsi DKI Jakarta membentuk Panitia Khusus Banjir," kata Prasetio Edi dalam suratnya, Kamis (26/2).

Baca Juga:

Bela Anies Soal Banjir, Fadli Zon: Jangan Sebar Kebodohan

Persetujuan Pansus Banjir ini diketahui berdasarkan surat edaran yang disampaikan Prasetyo kepada setiap Fraksi DPRD DKI. Rencana ini disepakati Dewan Parlemen Kebon Sirih saat rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada 24 Februari lalu.

Pembentukan Pansus ini sesuai dengan ketentuan pasal 65 Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. Dalam pasal 115, disebutkan dalam membentuk Pansus, jumlah anggotanya paling banyak 25 orang anggota dewan.

Politikus PDI Perjuangan ini pun meminta agar tiap fraksi mengirimkan anggotanya untuk menjadi Pansus ini. "Diharapkan masing-masing fraksi mengutus anggotanya dalam waktu yang tidak terlalu lama," jelasnya.

Anak-anak bermaindi genangan air saat banjir melanda Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M.Ali Khumaini)
Anak-anak bermaindi genangan air saat banjir melanda Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M.Ali Khumaini)

Berikut jumlah anggota Pansus Banjir yang ditentukan untuk tiap fraksi yakni.

1. Fraksi PDI Perjuangan : 6 orang.

2. Fraksi Partai Gerindra : 5 orang.

3. Fraksi PKS : 4 orang.

4. Fraksa Partai Demokrat : 2 orang.

5. Fraksi PAN : 2 orang.

Baca Juga:

Pantau Pintu Air Manggarai, Anies: Hingga Sore 236 RW Masih Terendam Banjir

6. Fraksi PSI : 2 orang

7. Fraksi Partai NasDem : 2 orang.

8. Fraksi Partai Golkar : 1 orang.

9 Fraksi Partai PKB-PPP : 1 orang. (Asp)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6