Safari Politik di Jawa Timur, Kiai Ma'ruf Targetkan Raih 75 Persen Suara Kiai Ma'ruf disambut para anggota Banser Lamongan dalam acara Apel Akbar Banser Lamongan (Foto: Divisi Media dan Komunikasi TKN)

MerahPutih.Com - Calon wakil presiden (cawapres) Kiai Ma'ruf Amin melakukan safari politik sekaligus kampanye di wilayah Jawa Timur.

Kehadiran cawapres nomor urut 01 ini selain memantapkan target kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di wilayah tersebut pada Pilpres 2019 juga menghadiri Apel Akbar Banser Lamongan.

"Ya memantapkan saja. Nanti malam di Lamongan. (Soal target) diatas 60 lah," ucap Kiai Ma'ruf kepada media saat tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (10/4).

Kiai Ma'ruf menyebutkan pada Pilpres 2019 nanti diharapkan pasangan calon nomor urut 01 bisa menang di seluruh kabupaten di Jatim. Sehingga targetnya bisa naik, mencapai 75 persen.

"Mudah-mudahan semua kabupaten menang, kita harapkan seluruh kabupaten di Jawa Timur menang. (Menang 75 persen) ya kita harapkan. Kalau bisa, paling enggak diatas 60 lah," ujar Kiai Ma'ruf.

Cawapres yang berpasangan dengan Jokowi ini menambahkan apa yang ingin disampaikan ke masyarakat Lamongan adalah menjelaskan program paslon 01 yang memang sudah jelas.

Kiai Ma'ruf bersama para anggota Banser
Cawapres nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin bersama para anggota Banser (Foto: Divisi Media dan Komunikasi TKN)

"Kita punya program yang jelas, untuk membangun bangsa lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera. Dan Pak Jokowi sudah membangun modal-modal dasarnya sudah ada, basic capitalnya sudah ada, tinggal bagaimana memperbesar dan memperluas daripada sudah yanh diletakkan. Jadi lebih mudah," ungkap Kiai Ma'ruf.

Kemudian, menyampaikan agar tidak percaya hoaks dan fitnah, yang memang terus saja dijalankan.

"Yang ketiga, jangan sampai terintimidasi, jangan sampai terintimidasi untuk tidak hadir ke TPS atau dia itu tidak istiqomah, tidak tetap, hatinya berubah, itu yang nanti disampaikan," tandasnya.

Dalam agenda safari politiknya di Jawa Timur, Kiai Ma'ruf juga mengikuti Banyubang Bersholawat bersama KH Ali Shodiqin atau yang biasa disapa Gus Ali Gondrong.

Selanjutnya, Ma'ruf Amin menghadiri Apel Akbar Banser se-Lamongan di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan.

Ia disambut ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU). Saat memberikan sambutan, Kiai Ma'ruf menyampaikan penghargaan kepada seluruh anggota Banser yang sudah apel sejak siang.

Ma'ruf pun mengobarkan semangat kepada para anggota Banser, yang mengenakan seragam loreng. Ia menanyakan kesiapan Banser membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kiai.

"Siap membela NKRI? Siap membela Kiai? Siap mengawal NU?" dijawab ribuan Banser dengan, "Siap!"

Menurut Kiai Ma'ruf, seluruh anggota Banser harus siap setiap saat. Karena bagi NU, NKRI adalah harga mati. Kiai Ma'ruf pun mengutip penggalan lagu Yaa Lal Wathon, diikuti ribuan Banser.

"Indonesia negeriku, engkau panji martabatku. Siapa datang mengancammu, kan binasa di bawah durimu. Karena akan berhadapan dengan Banser-Banser Nahdlatul Ulama," kata Kiai Ma'ruf.

Ma'ruf berpesan agar Banser terus menjaga kekompakan untuk menjaga NKRI.

"Siap jaga NKRI? Jaga Pancasila siap? Jaga NU siap? Jaga ulama siap?" Tanya Kiai Ma'ruf disambut jawaban ribuan Banser, "Siap!"(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH