Safari Politik Cak Imin Targetkan Para Tokoh Bangsa

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 06 Mei 2023
Safari Politik Cak Imin Targetkan Para Tokoh Bangsa
Safari politik Cak Imin. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin bersilahturahmi ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya No 6, Jakarta Selatan Sabtu (6/5) malam.

Pantauan MerahPutih.com, Cak Imin tiba di rumah JK sekitar pukul 20.08 WIB. Cak Imin terlihat mengenakan busana baju batik lengan panjang berwarna kuning keemasan dengan tambahan kopiah warna hitam. Sedangkan Jusuf Kalla menggunakan baju kokoh lengan panjang warna biru muda.

Baca Juga:

Golkar Perkuat Pasangan Prabowo-Cak Imin

Kunjungan ke rumah JK, Cak Imin didampingi sang istri bernama Rustini Murtadho, Sekjen PKB Hasanudin Wahid, dan Wakil Ketua Umum Ideologi dan Kaderisasi PKB, Muhammad Hanif Dhakiri.

Keduanya pun langsung bersalaman. Tak lupa, mereka juga menyapa awak media yang sudah berdiri memegang kamera.

Cak Imin gencar melakukan safari politik menjelang Pemilu 2024 dan juga dalam rangka halalbihalal karena masih dalam suasana Idulfitri.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menuturkan, Cak Imin nantinya dijadwalkan menjalani safari tokoh politik bangsa.

Tak cuma JK, Cak Imin diagendakan bertemu Hamzah Haz (Wakil Presiden 2002-2004), Boediono (Wakil Presiden 2009-2014), dan Try Soetrisno (Wakil Presiden 1993-1997).

Menurut dia, para mantan wapres dan tokoh bangsa mempunyai banyak pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan. Sebagai tokoh senior, mereka juga pasti mempunyai kebijaksanaan dalam melihat dinamika bangsa. Hal itulah yang akan diserap oleh Cak Imin.

"Pengalaman dan kebijaksanaan inilah yang nanti akan diserap oleh Gus Imin saat bertemu para wakil presiden ini," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Soal Safari Politik Cak Imin, Adian: Selama untuk Kebaikan Tak Masalah

#Pilpres #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan