Sadis, KY Lakukan Ini Setelah Menghabisi Dera

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 28 Januari 2018
Sadis, KY Lakukan Ini Setelah Menghabisi Dera
Dera Dewanita Dirgahayu (kanan). (Foto: Facebook)

MerahPutih.com - Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan KY (21) membunuh Dera Dewanita Dirgahayu (37) untuk menguasai harta korban. Lalu ia membuang jasad Dera ke tempat sepi agar tidak ditemukan orang.

Dalam gelar perkara terungkap, KY memasuki rumah korban dengan cara naik genteng kemudian masuk melalui plafon rumah. Setelah itu, pelaku berhasil mengamankan benda berharga, korban yang sedang tidur mendengar suara mencurigakan dan bangun.

"Pelaku sempat memukul kepala korban sehingga mengakibatkan luka lebam," jelas Aries saat gelar perkara di Polres Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (28/1) siang.

Aries menambahkan, saat itu Dera pura-pura pingsan, kemudian KY kembali melanjutkan menguras barang berharga milik korban.

"Saat pelaku akan keluar, ternyata korban kembali berteriak, lalu pelaku mengikat kedua tangan korban dengan sabuk dan menyumpal mulut korban dengan kain hingga tak bisa bernafas. Akibatnya, Dera tewas karena kehabisan oksigen,” imbuhnya.

Setelah Dera meninggal, KY tidak langsung pergi meninggalkan perempuan cantik berambut pirang itu begitu saja. KY menyeret tubuh Dera dari dalam rumah ke luar. Kemudian, KY memasukkan karyawati Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Colomadu, Karanganyar itu ke dalam mobil Honda Jazz warna silver dengan nomor polisi AB 1921 VS milik korban.

"Pelaku menaruh korban di dalam mobil bersama dengan benda berharga korban. Alasan pelaku kenapa dibuang, agar jasadnya bisa langsung diketahui,” jelas Aries.

Setelah itu KY membawa mobil keluar dari dalam rumah sekitar pukul 00.00 WIB.

"Keluarnya mobil korban sesuai dengan keterangan dari saksi dan rekaman CCTV yang ada di kompleks rumah tersebut,” katanya.

Saat gelar perkara tersebut, polisi berhasil mengamankan 20 barang bukti, salah satunya potongan sabuk yang digunakan untuk mengikat tangan korban.

Seperti diketahui, sesosok mayat perempuan tanpa busana ditemukan warga di kawasan wisata Waduk Cengklik, Senin (21/1) lalu. Kondisinya mengenaskan dengan tangan terikat dan mulut tersumpal kain.

Polisi tidak menemukan identitas pada mayat tersebut. Belakangan diketahui korban adalah Dera Dewanti Dirgahayu karyawati BPR di Colomadu, Karanganyar.

Polisi berhasil meringkus KY yang bersembunyi di Indragiri Hulu, Riau pada Jumat (26/1). KY adalah tetangga Dera. Ia membunuh Dera karena panik saat terpergok mencuri di rumah Dera.

Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan hingga membuat korban meninggal dengan ancaman hukuman seumur hidup. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya terkait pembunuhan wanita cantik telanjang di: KY Membunuh Lantaran Panik Aksinya Terpergok Dera

#Penemuan Mayat #Kasus Pembunuhan
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan