Sadis, De Bruyne Ingin Man City Kunci Titel Premier League Saat Melawan Man United Kevin De Bruyne (zimbio)

MerahPutih.com - Selama bertahun-tahun, Sir Alex Ferguson memiliki dinasti di Manchester United yang dominan di Inggris, atau lebih tepatnya di Premier League. 20 Titel Premier League menjadi bukti sahih keperkasaan mereka di masa lalu.

Namun, semenjak Ferguson pensiun pada tahun 2013, dinasti yang dibangunnya perlahan runtuh dan membuka jalan, bagi klub-klub besar lainnya bersaing menjadi yang terbaik di Premier League. Pergeseran kekuatan mulai terjadi.

Selain klub-klub besar tradisional yang biasa bersaing di papan atas klasemen, muncul juga Manchester City, sebagai tim besar "baru" yang dibangun dengan kekuatan uang pemilik klub. Man City bukan lagi tetangga yang berisik bagi Man United, melainkan rival sekota yang sudah keluar dari bayang-bayang kesuksesan Red Devils.

Terbukti, dalam sedekade terakhir, Man City telah meraih dua titel Premier League yang menggenapkan peroleh trofi mereka menjadi empat. Musim ini, bak suratan takdir, Man City bisa memastikan titel Premier League kelima saat melawan Man United di pekan 33 Premier League.

Saat ini, kedua tim terpaut 14 poin di urutan satu-dua klasemen. Kemenangan di Manchester Derby sudah cukup bagi Man City mengunci titel Premier League 2017/18. Jikalaupun tidak memenangi laga nanti, Man City tetap bisa mengamankannya di laga-laga berikutnya. Namun, gelandang serang Man City, Kevin De Bruyne, bersikeras meraihnya saat melawan pasukan Jose Mourinho.

"Saya pikir untuk fans hal tersebut (memastikan titel Premier League saat melawan Man United) akan sangat indah. Jelas sekali, jika kami tak bisa melakukannya, maka kami gagal, tapi kami masih punya kesempatan untuk menjuarainya," tutur De Bruyne, diberitakan The Independent, Senin (2/4).

Kevin De Bruyne ingin meraih titel Premier League di Manchester Derby (Getty Images)
Kevin De Bruyne ingin meraih titel Premier League di Manchester Derby (Getty Images)

"Namun, memastikan titel Premier League melawan United akan spesial, akan menyenangkan meraihnya dengan cara memenangi laga melawan United. Bagi fans ini akan spesial, suatu hal berbeda - Anda tahu bagaimana rivalitas kedua tim, Anda tahu sejarahnya. Jadi, laga nanti bersejarah," sambung gelandang berpaspor Belgia.

Telinga fans Man United mungkin "panas" mendengar komentar De Bruyne. Man United juga tidak akan begitu saja memberikan titel Premier League saat kedua tim bertemu, meski bagi Man City, trofi Premier League tinggal menunggu waktu. (*)

Sumber: bolaskor.com. Baca juga berita terkait di: De Bruyne: Derby Manchester Bukan Penentuan Juara



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH