Saddil Ramdani Minta Maaf

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 September 2017
Saddil Ramdani Minta Maaf
Saddil Ramdani (intagram)

MerahPutih.com - Saddil Ramdani menjadi pemain pesakitan saat timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9).

Pemain Persela Lamongan itu baru masuk di menit ke-45 menggantikan Fey Eka Putra. Baru bermain sekitar 30 detik, Saddil diganjar kartu merah karena menyikut pemain Thailand, K Wuditchai.

Insiden berawal saat Wuditchai mendorong Saddil dengan memakai lutut. Tidak terima dengan perlakuan lawan, pemain yang membawa timnas U-22 meraih perunggu di SEA Games 2017 lalu itu menyikut bagian Wuditchai.

Wuditchai yang kena sikut langsung jatuh dan meringis kesakitan. Melihat kejadian itu, ofisial Thailand langsung bereaksi. Nyaris terjadi keributan. Beruntung, kedua kubu bisa meredam emosi.

Wasit serta dua hakim garis berdiskusi terkait kejadian tersebut. Hasilnya, wasit memberikan kartu merah kepada Saddil.

Selepas insiden itu, Saddil minta maaf melalui akun instagram pribadinya.

Instagram saddilramdani76

"Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku saya yang merugikan team ini. Saya benar-benar refleks atas tindakan saya, karena saya kaget dilutut dari belakang. Tapi, ini semua pelajaran berharga bagi saya, apabila Anda mau menghujat silahkan, tapi saya pribadi meminta maaf atas perilaku dan tindakan yang merugikan team dan masyarakat Indonesia," tulis Saddil

Keluarnya Saddil membuat permainan timnas U-19 berubah. Hingga 90 menit jalannya laga, skor 0-0 bertahan. Pertandingan dilanjutkan adu penalti. Sayangnya, Egy Maula Vikri dkk tumbang dengan skor 2-3. (*)

#Saddil Ramdani #Timnas Indonesia U-19 #Piala AFF U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan