Games

Sadako Akan Menghantui Pemain 'Dead by Daylight'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 15 Desember 2021
Sadako Akan Menghantui Pemain 'Dead by Daylight'
Dead by Daylight datangkan hantu menyeramkan dari Jepang. (Foto: Dread XP)

KARAKTER Nemesis dari Resident Evil, Jigsaw dari film Saw, bahkan The Demogorgon dari serial Netflix Stranger Things pernah hadir di game Dead by Daylight. Kini, giliran karakter urban legend dari Jepang Sadako yang akan datang menghantui para survivor di game tersebut.

Laman Polygon melansir, DLC terbaru Dead by Daylight Chapter 23 akan menghadirkan Sadako Yamamura dari film Ringu (The Ring versi Jepang). Sosok yang banyak dikenal sebagai hantu gentayangan karena kematiannya di dalam sumur.

Baca juga:

Keanu Reeves Tidak Mempermasalahkan Mod Dewasa 'Cyberpunk 2077'

Tak heran, dengan kolaborasi antara developer Dead by Daylight yakni Behavior dengan studio dari film terbaru Ringu yakni Kadokawa masih mengambang hanya dengan trailer pengumumannya saja.

Ringu adalah film yang digarap berdasarkan dua novel garapan Koji Suzuki dan film garapan Hideo Nakata yang ditayangkan pada 1998. Mengingat Sadako yang terkenal sebagai hantu ikonik dan berbahaya, menjadikannya karakter yang sangat cocok untuk memburu para survivor di Dead by Daylight.

"Pada chapter terbaru ini akan membuat pemain kami merasakan sesuatu yang gelap dan berbahaya, sesuatu yang intens dengan pengalaman yang membuat para pemain deg-degan saat bermain game kami," ujar Mathieu Cote, selaku sutradara game Dead by Daylight.

Sebagai kolaborasi pertama Ringu, pihak Kadokawa merasa tertantang untuk membuat kolaborasi ini menjadi lebih menyenangkan sebagai satu waralaba terkenal dari Jepang.

Baca juga:

'Final Fantasy 7 Remake Intergrade' Hadir di PC

"Sudah 30 tahun sejak publikasi pertama novel Ringu, dan 22 tahun sejak film pertama Ringu ditayangkan. Kolaborasi dengan Dead by Daylight ini bisa menjadi tantangan bagi waralaba Ringu. Kami memasuki kabut untuk pertama kali, dengan ketakutan yang kamu tunggu," kata produser Kadokawa Reiko Imayasu.

Di sisi lain, Cote sangat senang dengan kolaborasi ini. Mengingat kali pertamanya menghadirkan hantu berbahaya dari Jepang. Apalagi dengan Dead by Daylight yang khas dengan karakter horor seperti Michael Myers, Freddie Kruger, dan sebagainya.

Kira-kira apa ekspektasimu dengan kolaborasi Dead by Daylight dengan Ringu? Dead by Daylight akan merilis informasi lebih lanjut mengenai Sadako dan terornya di dalam game yang akan dirilis pada Maret 2022. (dnz)

Baca juga:

DLC Assassin's Creed Valhalla Kembali Ke Zaman Viking

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan