Sambut Pemilu 2019, Pemprov DKI Beri Diskon Wisata di Jakarta Kebun Binatang Ragunan. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut gembira Pemilu 2019. Pada hari perhelatan pesta demokrasi ter-akbar itu, Pemprov memberi potongan harga tempat-tempat wisata yang dikelolanya.

Tak hanya potongan harga, di beberapa spot wisata ada yang digratiskan oleh pemprov. Tentu saja, potongan dan wisata gratis itu hanya bisa dinikmati di atas jam 13.00 WIB.

Adapun wisata Jakarta yang boleh masuk secara cuma-cuma, di antaranya Taman Margasatwa Ragunan dan Museum di Jakarta. Namun masyarakat harus menunjukan bukti jari yang telah tercelup tinta warna ungu.

Anies Baswedan saat di TPS. (MP/Asropih)
Anies Baswedan saat di TPS. (MP/Asropih)

"Semua tempat hiburan yang dikelola Pemprov baru buka jam satu. Tujuannya, agar para petugasnya dapat menggunakan hak pilihnya. Dan bagi masyarakat yang selesai nyoblos, itu ada kegiatan di siang hari. Kita berikan diskon untuk masuk ke tempat-tempat hiburan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Rabu (17/4)

Anies berharap agar proses Pemilu 2019 berjalan lancar dari mulai pencoblosan, penghitungan suara, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan tertib di Ibu Kota pasca-Pemilu.

"Pantau hasilnya, sesudah itu kita kerja kembali seperti peran kita masing-masing untuk membuat suasana di Ibu Kota nyaman, tertib, dan aman," jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Anies menggunakan hak suaranya di TPS 60 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Anies datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama Ibunya, Aliyah Rasyid, istrinya, Fery Farhati Ganis, kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan, dan saudara kandungnya, Abdilah Baswedan beserta istri. (Asp)

Baca Juga: 'Kepoin' Pemilu Serentak RI, WNA Datangi Rutan Cipinang

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH