Musik

Sabrina Soetomo Perkenalkan Diri dengan ‘Treasure’

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 14 Maret 2023
Sabrina Soetomo Perkenalkan Diri dengan ‘Treasure’
Sabrian Soetomo ceritakan tentang rasa syukur lewat debut perdananya. (Foto: Dok/Loop Music)

BERMULA dari hobinya bernyanyi dan mengunggah cover lagu melalui aplikasi TikTok, dara muda bernama Sabrina Soetomo ini berhasil mencuri jutaan pendengar di Indonesia. Ia lalu memberanikan diri untuk mengawali keseriusannya di dunia musik. Untuk membuktikannya, akhirnya di awal Maret 2023 ini Sabrina merilis debut single berjudul Treasure.

Baca juga:

GAC Kembali dengan Semangat 'Baru'

Treasure merupakan lagu tentang rasa syukur terhadap orang-orang tersayang yang ada di sekitar. Dalam bentuk paling sederhana. Lagu ini tentang cara manusia berkomunikasi membangun hubungan dengan satu sama lain. Bagaimana caranya kita menyampingkan ego, dan mengekspresikan betapa beruntungnya kita memiliki orang-orang yang kita cintai serta membantu kita melewati masa-masa kelam.

“Treasure adalah lagu tentang hubungan secara romantis yang bisa diberikan kepada seseorang kepada kekasihnya. Tapi menurutku, lagu ini juga dapat dihadiahkan untuk keluarga, teman-teman, dan orang terdekat lainnya. ‘Treasure’ adalah lagu tentang menyampingkan ego dan mengekspresikan betapa beruntungnya kita memiliki orang-orang yang kita cintai serta membantu kita melewati masa-masa kelam, dan aku rasa masyarakat bisa relate dengan lagu ini,” ungkap Sabrina dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih pada Minggu (12/3).

Memiliki irana pop catchy dan bersatu dengan suara Sabrina yang manis, lagu ‘Treasure’ diharapkan dapat menjadi ‘little ray of sunshine’ yang dapat memenangkan banyak hati dan disukai oleh khalayak banyak.

Dalam single ini, Sabrina bekerja sama dengan Will Mara sebagai penulis lagu dan juga produser. Ketika membuat ‘Treasure’ Will banyak berkaca kepada pada diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Banyak cerita yang ia dapatkan, mulai dari cerita bahagia hingga sedih.

Hal tersebut akhirnya ia jadikan inspirasi untuk menulis lagu ini. Menulis lagu ‘Treasure’ membuatnya sadar betapa pentingnya untuk merasa bersyukur terhadap orang-orang tersayang di sekitar. Sedikit banyak, hal ini adalah manifestasi untuknya dan orang-orang sekitar agar dapat menghargai satu sama lain.

Baca juga:

Akhiri Hiatusnya, Sheryl Sheinafia Kembali dengan 'Situationship'

Lebih lanjut, dalam penggarapannya, lagu ‘Treasure’ memiliki tantangan tersendir bagi seorang Sabrina. Ia mengakui tantangannya adalah menahan perasaan untuk tidak merasa emosional ketika memikirkan orang-orang berharga di sekitarnya saat merekam lagu tersebut.

Tak hanya itu, Untuk benar-benar merasakan emosi dari lagu ini, ia harus dapat mengesampingkan rasa gengsi agar orang-orang yang dituju tahu bahwa mereka telah merubah hidup kita menjadi lebih baik. Tetapi banyak pula hal memorable yang dialami oleh Sabrina Soetomo selama proses rekaman ‘Treasure’. Ketika pertama kali mendengar lagunya, ia langsung jatuh cinta karena nuansa lagu dan lirik yang diutarakan yang benar-benar cocok. Sabrina merasa dapat langsung terhubung dengan jalan cerita dari lagu tersebut.

“Waktu aku baca liriknya, aku bener-bener merasa bisa langsung terhubung dengan jalan cerita dari lagu ‘Treasure’. Aku pernah ada pada situasi dimana semuanya negatif untuk kesehatan mentalku. Untungnya, selalu ada orang-orang disekitarku yang support aku dengan sabar dan aku sangat bersyukur untuk itu,” pungkas Sabrina. (far)

Baca juga:

Andien 'Mati Rasa' di Lagu Terbarunya

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan