Sabet Gelar Pebulu Tangkis Terbaik Dunia 2018, Reaksi Minions Tetap Sama Ekspresi kemenangan pasangan Kevin Sanajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi atas ganda China Li Junhui/Liu Yuchen di Japan Open 2018. (Foto: Humas PBSI)

MerahPutih.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyabet penghargaan BWF Best Male Players dua tahun berturut. Untuk 2018 ini, penganugerahan gelar BWF Player of The Year dilaksanakan pada acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China.

Meski dua tahun berturut terpilih sebagai pebulu tangkis terbaik dunia, reaksi The Minions, julukan ganda putra Indonesia itu, tetap sama. Mereka menegaskan ingin tetap membumi dan belum puas dengan semua deretan gelar yang sudah diraihnya.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas," kata Marcus. Jawabanya ini hampir pasti selalu keluar dari mulut mereka ketika diwawancara media usai meraih juara di berbagai ajang dunia.

kevin/marcus
Kevin/Marcus (PBSI)

"Saat ini kami merasa bisa menikmati semua, karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," imbuh Marcus, dikutip dari BolaSkor.com.

Pencapaian Kevin/Marcus terbilang sangat mentereng sepanjang 2018. The Minions berhasil memenangi delapan gelar juara BWF World Tour 2018. Selain itu, Kevin/Marcus juga mendapat medali emas Asian Games 2018.

Bagi Kevin, Asian Games 2018 menjadi turnamen yang paling tidak bisa dilupakan. The Minions harus menjalani tiga gim pada partai final kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian pada 2018 adalah Asian Games. Saat itu kami hampir kalah, tetapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan," kenang Kevin.

Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018. Foto: MP/Rizki Fitrianto

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih memiliki peluang menambah gelar sebelum 2018 berakhir. Juara All England itu bakal tampil pada BWF World Tour Finals 2018, yang akan dimulai dari 12 sampai 16 Desember 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China. (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH