Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar Billie Eillish mencetak sejarah baru sebagai artis termuda yang memenangkan kategori Song of The Year. (Foto: The Sun)

AJANG penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Awards 2020, sedang berlangsung pada Senin (27/1) di Staples Center, Amerika Serikat. Sederet artis papan atas turut hadir memeriahkan Grammy Awards ke-62 ini. Beberapa penghargaan juga diraih oleh para pemenang nominasi, salah satunya adalah Billie Eilish.

Tampaknya, pelantun lagu Bad Guy ini menjadi pentolan di Grammy Awards tahun ini. Ia masuk dalam enam kategori, yakni Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, Best New Artist, Best Pop Vocal Album, dan Best Pop Solo Performance. Dari enam nominasi, ia membawa pulang lima piala dan hanya kalah di kategori Best Pop Solo Performance yang dimenangkan oleh Lizzo dengan hit Truth Hurts.

Baca juga:

10 Hal yang Paling Dinantikan di Grammy Awards 2020

Melansir dari laman Grammy, Billie Eilish memenangkan penghargaan Song of The Year untuk singlenya yang berjudul Bad Guy. Ia menerima penghargaan tersebut bersama sang kakak sekaligus produsernya, Finneas O’Connell.

Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar
Billie Eillish bersama sang kakak saat menerima piala di kategori Song of The Year. (Foto: Investing)

“Aku ingin berterima kasih pada kalian semua yang ada di timku. Terima kasih pada penggemarku, aku tidak akan ada di sini tanpa mereka,” ujarnya. Ia juga meminta maaf dan tidak pernah membayangkan atas penghargaan Grammy pertama yang diraih.

“Begitu banyak lagu lain yang pantas menerima penghargaan ini. Saya minta maaf. Aku merasa senang bercanda dan tidak pernah menganggap serius hal-hal semacam ini, tetapi aku benar-benar mengucapkan terima kasih,” kata Eillish saat membuka sambutannya.

Baca juga:

Billie Eilish dan Lizzo, Masuk Nominasi Sekaligus Tampil di Grammy 2020

Eilish mengalahkan Lady Gaga dengan "Always Remember Us This Way", Tanya Tucker "Bring My Flowers Now", H.E.R dengan "Hard Place", Taylor Swift dengan "Lover", Lana del Rey "Norman F***ing Rockwell", Lewis Capaldi "Someone You Loved", dan Lizzo "Truth Hurts".

Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar
Billie Eilish berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya. (Foto: GRAMMY)

Selain itu, ia juga merebut piala di kategori Best Pop Vocal Album lewat debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019). Ia mengalahkan Beyonce “The Lion King: The Gift”, Ariana Grande “Thank U, Next”, Ed Sheeran “No.6 Collaboration”, dan Taylor Swift “Lover”.

Mengingat usianya yang masih 18 tahun, Eilish telah mencetak sejarah baru sebagai artis termuda yang memenangkan kategori Song of The Year. Ia mendapatkan nominasi terbanyak kedua di Grammy Awards 2020 setelah Lil Nas X dengan enam nominasi. (And)

Baca juga:

Grammy Awards Diselimuti Duka atas Kematian Kobe Bryant



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH