Sabah FC Klarifikasi Soal Pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Kamis, 14 April 2022
Sabah FC Klarifikasi Soal Pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia
Sabah FC. Foto: Instagram/@officialsabahfc

MerahPutih.com - Klub asal Malaysia, Sabah FC akhirnya merilis pernyataan resminya terkait pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Pernyataan tersebut sekaligus meluruskan tuduhan miring ke manajemen The Rhinos.

Sabah FC punya alasan kuat untuk menahan Saddil Ramdani. SEA Games 2021, terutama cabang sepak bola yang bukan agenda resmi FIFA menjadi penyebab utamanya.

Baca juga:

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan SEA Games 2021

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani. Foto: Instagram/@saddilramdanii

"Telah menjadi perhatian Sabah FC bahwa ada laporan yang mengklaim The Rhinos tidak bisa bekerja sama dengan menolak pelepasan Saddil Ramdani untuk pemanggilan tim nasional Indonesia menjelang SEA Games Hanoi 2021," tulis Sabah FC seperti dilansir BolaSkor.com.

"Pertama, perlu diketahui bahwa acara multi-olahraga secara resmi akan diadakan dari 12-23 Mei 2022, dimana sepak bola dipertandingkan 6 sampai 22 Mei 2022. Sebagai catatan, kalender FIFA jatuh pada 30 Mei-14 Juni, yang berarti SEA Games diadakan di luar FIFA Window."

Sabah FC juga memastikan akan melepas Saddil Ramdani jika panggilan untuk membela Timnas Indonesia saat jeda internasional FIFA, 30 Mei hingga 14 Juni. Sabah FC saat ini masih membutuhkan jasa Saddil, yang dianggap sebagai key player.

"Keputusan Sabah FC tetap teguh karena jasa Saddil dibutuhkan untuk pertandingan babak 16 besar Liga Super dan Piala FA 2022 yang bertepatan dengan SEA Games."

"Antara 6 dan 22 Mei, Sabah dijadwalkan bermain dalam empat pertandingan Liga Super (Selangor FC 7 Mei, Terengganu 11 Mei, Penang FC 17 Mei, Sri Pahang 21 Mei) dan satu pertandingan Piala FA (akan dikonfirmasi setelah pengundian)." (*)

Baca juga:

Pelatnas Esports Tahap Kedua Resmi Dibuka, Persiapan untuk SEA Games 2021

#Olahraga #Sepak Bola #Saddil Ramdani
Bagikan
Bagikan