Saatnya Messi Membuktikan Diri, Bersinar atau Angkat Koper dari Rusia Aksi Lionel Messi pada pertandingan Argentina kontra Islandia (Twitter timnas Argentina)

ARGENTINA bakal menjalani laga berat dalam pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D. Kali ini, Lionel Messi dkk bakal menghadapi Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB. Bisa dibilang, laga merupakan pembuktian Sang Mesiah, julukan Messi.

Dalam pertandingan sebelumnya, Messi tak bisa berbuat apa-apa ketika timnya ditahan imbang Islandia 1-1, pada laga perdana Grup D. Penaltinya pun gagal membawa Albiceleste meraih kemenangan.

Tentu menghadapi Kroasia, Messi dan kawan-kawan diharapkan bisa menunjukkan pembuktiannya sebagai tim calon juara Piala Dunia 2018. Tiga poin sangat dibutuhkan Argentina untuk menjaga asa ke babak 16 besar.

Sebaliknya, kekalahan atau hasil imbang membuat Argentina berpeluang besar angkat koper dari Piala Dunia 2018. Untuk itu, pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, siap merombak formasi demi meraih kemenangan.

“Ya, kami memang sedang melakukan hal yang berbeda, baik di sisi sayap mau pun pada bagian tengah. Secara garis besar adalah lima pemain tengah. Setiap pertandingan membutuhkan sesuatu hal. Kami masih memiliki waktu yang cukup untuk menentukkan bagaimana cara kami bermain nanti,” tutur bek Argentina, Gabriel Mercado, seperti yang dilansir dari ESPN.

Prediksi Susunan Pemain:

Argentina: Caballero; Mercado, Otamendi, Tagliafico; Salvio, Mascherano, Meza, Acuna; Messi, Aguero, Pavon.

Kroasia: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Rakitic, Badelj; Brozovic, Modric, Perisic; Mandzukic.

Argentina
Timnas Argentina. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Argentina, @Argentina)

Pemain Kunci:

Lionel Messi (Argentina)

messi
Lionel Messi (Zimbio)


Messi masih menjadi pemain kunci Argentina saat menghadapi Kroasia. La Mesiah diharuskan menunjukkan kualitasnya setelah gagal di pertandingan perdana melawan Islandia.

Paling tidak, Messi bisa menjadi penyuplai bola ke lini depan Argentina yang kemungkinan besar masih di tempati Sergio Aguero sebagai striker tengah.

Luka Modric (Kroasia)

Modric
Luka Modric (Twitter timnas Kroasia)

Luka Modric merupakan sosok pemain kunci Kroasia. Penampilannya di pertandingan pertama melawan Nigeria adalah pembuktian pemain Real Madrid tersebut.

Modric diharapkan bisa menjalani tugas dengan baik di belakang striker utama Kroasia, Mario Mandzukic, sebagai pemain yang mampu menjadi jembatan serangan dari lini tengah ke depan.

Head to Head Kedua Tim:

-(13/11/14) Argentina 2-1 Kroasia (Laga Uji Coba)
-(02/03/06) Kroasia 3-2 Argentina (Laga Uji Coba)
-(26/06/98) Argentina 1-0 Kroasia (Piala Dunia
-(04/06/94) Kroasia 0-0 Argentina (Laga Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Argentina:

-(14/11/17) Argentina 2-4 Nigeria (Laga Uji Coba)
-(24/03/18) Argentina 2-0 Italia (Laga Uji Coba)
-(28/03/18) Spanyol 6-1 Argentina (Laga Uji Coba)
-(30/05/18) Argentina 4-0 Haiti (Laga Uji Coba)
-(16/06/18) Argentina 1-1 Islandia (Piala Dunia 2018)

Lima Pertandingan Terakhir Kroasia:

-(24/03/18) Kroasia 2-0 Peru (Laga Uji Coba)
-(28/03/18) Meksiko 0-1 Kroasia (Laga Uji Coba)
-(03/06/18) Brasil 2-0 Kroasia (Laga Uji Coba)
-(08/06/18) Kroasia 2-1 Senegal (Laga Uji Coba)
-(17/06/18) Kroasia 2-0 Nigeria (Piala Dunia)

Analisis:

Pertandingan Argentina kontra Kroasia bakal berjalan sengit. Jual beli serangan bakal terjadi. Namun, penguasaan bola bakal dikuasai Argentina.

Argentina bakal tampil menyerang habis-habisan demi meraih tiga poin untuk menjaga asa ke babak 16 besar. Sedangkan Kroasia lebih menunggu, untuk melakukan serangan balik cepat.

Albiceleste diprediksi bakal menang tipis atas Kroasia. Bahkan, Lionel Messi bakal menujukkan kualitasnya dalam pertandingan kali ini. (BolaSkor.com)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH