Saatnya Berburu Jins di Wall of Fades 2018 Wall of Fades sudah memasuki satu dekade (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

PENCINTA jins, kamu wajib banget mampir ke event yang satu ini. Wall of Fades 2018 resmi dibuka hari ini, Jumat (30/11). Acaranya akan dihelat sampai 2 Desember 2018 di Gourmet area lantai 2, 3, dan 4 Kuningan City, Jakarta Selatan.

Wall of Fades 2018 merupakan acara tahunan yang digagas oleh Darahku Biru dan komunitas Indigo (Indonesian Denim Group). Pada tahun 2018 ini event tersebut sudah berlangsung selama 10 tahun atau sudah memasuki satu dekade.

Oleh karena itu, dengan mengambil tema 'a Decade of Work' Wall of Fades 2018 akan menjanjikan pengalaman enggak terlupakan bagi pencinta jins dan denim. Termasuk para influencer jins dari mancanegara dijadwalkan akan hadir ke event ini.

1. Menghadirkan 65 tenant, sehingga kamu akan puas berburu jins dan produk street wear

Selain tenant jins, ada juga tenant streetwear lainnya (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Enggak perlu khawatir. Dijamin kamu enggak akan pulang dengan tangan kosong. Wall of Fades 2018 menghadirkan total 65 tenant. Dari 65 tenant itu bukan hanya dari produk jins saja. Tapi ada juga produk streetwear semisal tas dan juga sepatu.

Setiap tenant merupakan produk lokal dan berasal dari daerah sepulau Jawa. "Kita memang memiliki tenant yang sesuai dengan visitor kita. Jadi 65 tenant ini juga bukan produk jnssaja," terang project leader Wall of Fades 2018, Delano Alvin kepada Merahputih.com.

2. Bukan sekadar berbelanja, melainkan wadah pengetahuan tentang jins

Di lantai 4 ada live music dan talkshow (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Pameran jeans terbesar ini terbagi di tiga lantai area gourmet Kuningan City. Di lantai 2 dan 3 diisi oleh tenant- tenant. Nah di lantai 4 ada sebuah stage kecil yang akan menampilkan live music setiap harinya. Ditambah tenant-tenant kuliner yang siap mengusir rasa lapar dan haus di lantai tersebut.

Selain itu, Wall of Fades 2018 juga akan menghadirkan talkshow seputar pengetahuan tentang jeans. Jadi setelah kamu habis-habisan berbelanja, kamu bisa sekalian deh tuh ambil ilmu dari pembicara ahli jeans yang berasal dari komunitas Indigo. "Yang mendasari (talkshow) ini kita memang ingin memberikan knowledge, kaya sejarahnya jeans," terang co founder Darahku Biru, Deriz.

3. Semakin keren, karena didukung dan bekerjasama dengan Bekraf

Bekraf akan membantu pengurusan legalitas kepada tenant (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Ada yang berbeda dari pergelaran Wall of Fades 2018. Kali ini event tersebut didukung oleh lembaga pemerintah, yaitu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Wall of Fades dan Bekraf memiliki bentuk kerjasama berupa kemudahan tenant untuk menjadi sebuah badan hukum. "Bekraf akan membantu brand yang ada untuk mengurus legalitas," tukas Deriz.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih, sudah siap berburu jeans pekan ini? (ikh)

Baca juga: Jeans dari Jepang atau Amerika? Cek jawabannya di sini..

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH