Saat si Mbak belum Balik, Layanan Bersih-Bersih Rumah ini Bisa Jadi Pilihan Saat si mbak belum kembali, manfaatkan saja layanan bersih-bersih yang dipesan secara daring. (foto: pixabay/klimkin)

SETELAH Hari Raya Idul Fitri berlalu, kamu harus kembali lagi ke rutinitas harian. Namun, terkadang keadaan tak akan semudah yang kamu bayangkan. Salah satunya karena si mbak yang membantu mengurus rumah belum kembali dari mudiknya.

Sudah pasti, si mbak yang belum kembali akan membuat kamu sibuk mengerjakan hal-hal domestik. Salah satunya membersihkan rumah. Nah, biar enggak repot bersih-bersih, kamu bisa manfaatkan jasa bersih-bersih yang bisa kamu pesan secara daring.


1. Go-Clean

go clean
Kamu bisa memesan layanan bersih-bersih G-Clean lewat aplikasi Go-Life. (foto: Instagram @gocleanindonesia)

Sudah akrab pakai Go-jek kan? Jasa bersih-bersih ini bisa kamu pesan lewat aplikasi Go-Life. Layanan ini tersedia di Jadetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Dengan memesan Go-Clean, kamu bisa menikmati layanan pembersihan ruang pribadi dan kamar mandi, menyetrika, mencuci piring, membersihkan lemari, peralatan dapur, lemari es, kompor, hingga merapikan ruang kerja.

Layanan ini tersedia pada pukul 00.00 hingga 22.00. Jadi kamu bisa memesan layanan Go-Clean pada waktu-waktu tersebut. Untuk layanan bersih-bersih, tarif yang dikenakan mulai dari Rp50.000 per 1 jam.


2. GoMaid

gomaid
GoMaid menyediakan ART untuk kebutuhanmu. (foto: Instagram @gomaid_id)

Kalau kebutuhan kamu enggak cuma bersih-bersih, GoMaid pilihan yang tepat. Layanan berbasis aplikasi ini menyediakan tenaga untuk membereskan urusan rumah tangga. Singkatnya, kamu bisa memesan ART sementara lewat aplikasi ini.

Untuk melakukan pemesanan, kamu cuma perlu mengisi informasi, seperti nama, alamat, jumlah asisten rumah tangga yang diperlukan, serta jumlah shift. Satu shift kerja ialah 2 jam kerja. Tarif GoMaid ialah Rp50.000 per shift.

3. Tukang Bersih

tukang bersih
Tinggal pilih layanan daily cleaning atau general cleaning. (foto: Instagram @tukangbersih_id)

Membersihkan rumah secara harian kini enggak perlu ribet lagi. Dengan layanan Tukang Bersih, kamu bisa memesan jasa pembersihan rumah secara menyeluruh. Ada jasa daily cleaning dan general cleaning yang disediakan Tukang Bersih.

Untuk jasa daily cleaning, pembersihan meliputi dapur, kamar tidur, kamar mandi, hingga ruang kantor. Harga yang dikenakan untuk layanan daily cleaning ialah sebesar Rp65 ribu per jam.

Sementara itu, general cleaning ialah layanan pembersihan yang lebih detail ketimbang pembersihan harian yang harus dilakukan setiap enam bulan. Jasa ini termasuk membersihkan area yang biasanya enggak kamu sentuh.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH