Saat Menuju KPK, Dirtipikor Mabes Polri Meninggal Dunia

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 17 Mei 2019
Saat Menuju KPK, Dirtipikor Mabes Polri Meninggal Dunia
Ketua KPK Agus Rahardjo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Mabes Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia saat akan menghadiri buka puasa bersama para pimpinan lembaga negara yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/5).

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, Erwanto rencananya hadir mewakili Kabareskrim Komjen Idham Azis. Namun, dalam perjalanan menuju KPK, Erwanto jatuh. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, namun nasib berkata lain.

"Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya. Dan tak lupa saya barusan mendapat kabar duka. Jadi Pak Kabareskrim tidak bisa hadir, kemudian menugaskan Pak Erwanto, Dirtipikor. Nah Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke Rumah Sakit Pertamina," kata Agus saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa yang digelar di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).

Agus mengajak seluruh pimpinan lembaga negara serta undangan yang hadir untuk mendoakan almarhum yang juga tercatat pernah bertugas di lembaga antirasuah.

"Innalillahi wainnalillahi rojiun. Mari kita tundukkan kepala kita sebentar untuk mendoakan beliau," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga: KPK Gelar Buka Puasa Bersama dengan Pimpinan Lembaga Negara

#Agus Rahardjo #Mabes Polri #Buka Puasa Bersama
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan