Saat Kongres, PDIP Formulasikan Kabinet Trisakti

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 08 Agustus 2019
Saat Kongres, PDIP Formulasikan Kabinet Trisakti
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto *ANTARA News/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Merahputih.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengakui bahwa kongres partainya hari ini akan bicara soal desain kabinet pemerintahan ke depan.

"Kami lebih banyak berbicara tentang bagaimana desain kabinet yang membumikan Pancasila dengan jalan Trisakti," kata Hasto di Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8).

Baca Juga: Jokowi Hampir Kalah di Jawa Tengah, Megawati: Gua Datengin Juga Nih Si Bowo

Untuk mendorong indonesia yang berdikari di bidang ekonomi, kongres akan memberi perhatian kepada para menteri di perekonomian negara. Termasuk Kementerian BUMN agar dijalankan dalam kerangka politik ekonomi negara sehingga tidak dibentuk adanya superholding.

"Tetapi dibentuk sesuai dengan perintah konstitusi, mengabdi dan menjabarkan seluruh tujuan bernrgara dalam ranah ekonomi," kata Hasto.

hasto
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto. (Foto: merahputih.com/Fadli)

PDIP lebih memilih berbicara desain, kriteria, dan agenda strategis. Setelah itu barulah bicara orangnya. Karena, jika menyangkut orang maka dalam waktu yang tepat nantinya Megawati akan menyampaikan kepada Jokowi melalui sebuah dialog.

"Jadi tidak menyodorkan secarik kertas berisi nama. Tidak seperti itu. Melalui dialog, sehingga yang disampaikan sesuai dengan apa yang menjadi desain agenda strategis Pak Jokowi," bebernya.

Baca Juga: Sinyal Politik di Balik Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP

Sehingga, PDIP akan bicara desain kabinet terlebih dahulu dan menjabarkan konsepsi Trisakti. Konsep tentang kebudayaan, pendidikan dan memberikan penguatan tugas ideologi.

"Dari tugas menteri pendidikan dan kebudayaan, misalnya," beber Hasto. (Knu)

#Hasto Kristiyanto #Kongres PDIP
Bagikan
Bagikan