Saat Kericuhan Lapas Langkat, Kalapas Lagi Cuti 30 Hari ke Betlehem Sejumlah narapidana membersihkan bagian depan gedung Lapas Narkotika Kelas III Langkat yang rusak pascakerusuhan, di Langkat, Sumatera Utara, Jumat (17/5) (ANTARA FOTO/IRSAN MULYADI)

Merahputih.com - Kericuhan terjadi di Lapas Narkotika Kelas III Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (16/5) kemarin. Akibat kericuhan tersebut, terjadi peristiwa pembakaran hingga kaburnya sejumlah napi.

Namun, saat peristiwa itu terjadi, Kalapas Narkotika Langkat, Bachtiar Sitepu tidak berada di lokasi kejadian. Orang nomor satu di Lapas Langkat itu diketahui sedang cuti ziarah ke Betlehem.

"Keberadaannya menurut informasi dan sudah di cek langsung dia berada di Betlehem," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Jahari Sitepu, Jumat (17/5) pagi.

Seorang narapidana membawa alat pengangkut saat membersihkan lokasi Lapas Narkotika Kelas III Langkat yang rusak pascakerusuhan, di Langkat, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2019). Akibat kerusuhan tersebut sejumlah ruangan rusak, tiga mobil dan 13 sepeda motor petugas hangus terbakar, 154 narapidana melarikan diri, 103 diantaranya berhasil ditangkap dan menyerahkan diri. (ANTARA FOTO/IRSAN MULYADI)

Jahari menambahkan, kepergian Bachtiar Sitepu ke salah satu kota Palestina di Tepi Barat ini dalam rangka ibadah.

"Kalapas cuti sebanyak 30 hari," jelas dia dikutip Antara.

Namun, pasca kericuhan yang terjadi kata Jahari, Ia memaksa Kalapas untuk segera kembali ke Indonesia.

"Tetapi menurut informasi dia, pesawat tidak ada. Insya Allah hari Sabtu sudah ada pesawat untuk menuju Indonesia dan Insya Allah minggu sudah ada di Langkat," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH