Saat Kehangatan dan Rasa Bahagia Dirasakan Pembalap MotoGP

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 18 Maret 2022
Saat Kehangatan dan Rasa Bahagia Dirasakan Pembalap MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha sekaligus Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo berolahraga lari di jalanan kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2

MerahPutih.com - Para pembalap dan kru MotoGP sudah berada di Indonesia, untuk bertarung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini.

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro merasakan sambutan hangat dari warga Indonesia, bahkan dia merasa seperti warga lokal menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Baca Juga:

Mencicipi Kuliner Indonesia Sambil Nonton MotoGP di Mandalika

"Saya pikir kata yang tepat untuk kita tiba di Indonesia adalah terima kasih. Terima kasih kepada semua penggemar karena mereka memperlakukan kami seperti kami warga lokal, seperti kami tinggal di sini untuk waktu yang lama," kata Espargaro dalam virtual meet and greet, Kamis (18/3).

Espargaro mengaku mendapat banyak pesan di sosial medianya. Banyak dari warganet merekomendasikan kuliner khas yang perlu dicicipi. Tak sedikit pula warganet yang mengusulkan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di NTB.

"Hal-hal semacam ini, orang-orang bersemangat kepada kami, mereka mencoba mengirimi kami banyak cinta, dan dengan itu kami sangat berterima kasih, jadi terima kasih untuk semua orang," ujar Espargaro.

Pembalap asal Spanyol memuji keindahan alam di sekitar sirkuit. Bahkan dia menyebut bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit "seperti sirkuit di surga dan benar-benar sangat menakjubkan."

Hal senada juga disampaikan kompatriotnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Dia juga merasakan antusiasme masyarakat Indonesia menyambut gelaran MotoGP, seperti saat parade MotoGP di jalanan ibu kota, Rabu (16/3).

Pembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro mengikuti konferensi pers jelang balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Caption

"Kami berada di Jakarta, mengendarai motor, kami bertemu presiden, dan warga. Cuacanya sangat panas, tetapi pengalaman yang sangat menyenangkan mengendarai motor kami di jalan Indonesia," kata Marquez.

Juara dunia delapan kali itu merasakan dukungan masyarakat lewat media sosialnya. Dia bahkan meneyebut lebih dari 50 persen pengikutnya berasal dari Indonesia.

"Jadi ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Kami merasa sangat dekat, perasaan ini seperti kami balapan di rumah GP karena kami tahu itu untuk Astra Honda, Honda, kami memiliki banyak penggemar," ujar Marquez.

Hal senada diungkapkan Bastianini, yang merasakan hal berbeda terkait sambutan sebelum balapan di Sirkuit Mandalika.

"Di Indonesia para penggemarnya luar biasa. Ketika kami tiba di sana, banyak orang menunggu di luar bandara, dan juga di jalanan," kata Bastianini.

Ia mengungkapkan rasa bahagianya melihat presiden untuk pertama kalinya.

"Saya belum pernah menyapa seorang presiden sebelumnya, dan ini sangat emosional bagi saya," kata pebalap yang merasakan kemenangan perdananya di MotoGP setelah menjuarai balap pembuka musim GP Qatar itu.

Indonesia akan menggelar hajatan besar yaitu MotoGP untuk pertama kalinya dalam 25 tahun setelah Grand Prix of Indonesia terakhir kali digelar di Sentul pada 1997 silam. (kabaroto.com)

Baca Juga:

Ribuan Aparat Gabungan Diturunkan Jaga MotoGP 2022 Mandalika

#Mandalika #Sirkuit #Sirkuit Mandalika #MotoGP
Bagikan
Bagikan