Saat Hari Lebaran, Taman-Taman di Jakarta Dibuka Buat Warga

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 01 Mei 2022
Saat Hari Lebaran, Taman-Taman di Jakarta Dibuka Buat Warga
Pengunjung melihat jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (28/2/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

MerahPutih.com - Beragam pilihan tujuan berwisata disuguhkan bagi warga yang ingin menikmati suasana Idul Fitri 2022 di Jakarta. Terdapat berbagai pilihan destinasi wisata mulai dari wisata edukasi, wisata taman kota, wisata kuliner, hingga wisata belanja.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan, di Jakarta itu ada banyak pilihan destinasi dan aktivitas wisata yang dapat dikunjungi.

Baca Juga:

Tiket Mudik Kereta Api Setelah Lebaran Masih Banyak Tersedia

"Ada museum, 120 taman dan hutan kota, taman rekreasi, taman margasatwa, pusat perbelanjaan, dan tempat kuliner yang siap dikunjungi selama libur Idul Fitri," ujarnya di Jakarta, Minggu (1/5).

Andhika mengatakan, wisatawan juga dapat berkeliling Jakarta dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi bus wisata. Semua pilihan tersebut dapat dilakukan secara mandiri ataupun memanfaatkan paket wisata yang tersedia.

Seperti halnya museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan DKI, bisa dikunjungi mulai tanggal 3 Mei 2022. Sementara museum lainnya dapat dikunjungi mulai tanggal 4 Mei 2022.

Ada sejumlah taman yang akan tetap beroperasi saat libur hari raya Idul Fitri seperti, Tebet Eco Park, Taman Menteng, Taman Ayodya, Taman Langsat, Taman Puring, dan Taman Situ Lembang yang bisa dikunjungi selama libur Idulfitri mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Khusus di hari pertama Idul Fitri, taman-taman tersebut mulai beroperasi setelah pelaksanaan salat Idul Fitri. Namun, untuk Taman Lapangan Banteng, warga Jakarta dan wisatawan dapat berkunjung mulai hari kedua Idul Fitri.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (1/5/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (1/5/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Setelah menikmati taman, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju wisata kuliner di berbagai restoran dan café yang tersebar di Jakarta.

Destinasi wisata selanjutnya yaitu wisata bahari di Kepulauan Seribu dengan jarak yang tidak jauh dari pesisir Jakarta. Terdapat 6 Pulau Penduduk, 5 Pulau Resort, Taman Nasional Kepulauan Seribu, dan Museum Arkeologi di Pulau Onrust, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor yang siap menyambut wisatawan.

"Berbagai pilihan atraksi wisata seperti snorkeling, menyelam, memancing, island hopping, atau sekadar menikmati keindahan matahari terbenam juga dapat dinikmati di sana," ucapnya.

Perlu diketahui, meskipun objek wisata di Jakarta sudah dibuka, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dan harus selalu diterapkan demi kenyamanan dan keamanan wisatawan, serta pengelola destinasi wisata. (Asp)

Baca Juga:

Huntap Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru Siap Saat Lebaran

#Taman #Lebaran #Idul Fitri
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan